SAPMA IPK Batubara Beri Santunan Kepada Yatim Piatu Di Panti Asuhan Husnul Khotimah

SAPMA IPK Batubara Beri Santunan Kepada Yatim Piatu Di Panti Asuhan Husnul Khotimah
SAPMA IPK Batubara Beri Santunan Kepada Yatim Piatu Di Panti Asuhan Husnul Khotimah
Bagikan :

Batu Bara-Kliktodaynews.com Langkah DPD Satuan Pemuda dan Mahasiswa IPK (Ikatan Pemuda Karya) kabupaten Batu Bara ini layak ditiru, walau identik terkesan dianggap sebagai organisasi berlatar belakang preman. Namun kenyataannya sangat berbeda, pasalnya kumpulan Pemuda pemudi intelek berloreng dasar biru muda ini ternyata punya sifat yang sangat dermawan.

Terkait ini dibuktikan dengan tindakan nyata SAPMA IPK melalu pemberian santunan berupa sembako dan uang tunai kepada puluhan atau sekitar 22 orang anak-anak yatim piatu yang diasuh dan tinggal didalam Panti Asuhan Husnul Khotimah Simpang Empat jalan Imam Bonjol, desa Lalang, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara.

Selasa (17/9/2019) sekira pukul 14.38 WIB, ketika dikonfirmasi media ini. Ketua DPD SAPMA IPK kab. Batu Bara, Firman Akbar SPd berjanji akan terus memperhatikan adik-adik yatim piatu di Panti Asuhan Husnul Khotimah ini. “Sebab kami percaya bahwa bagaimana pun rezeki yang kami dapatkan, sebgaian adalah rezeki adik-adik yatim piatu semua”, bilangnya.

“Isyallah perhatian dan keperdulian kami sesama generasi bangsa khususnya gemerasi muda di Kab. Batu Bara, tidak hanya sebatas disini, Kerana ini akan menjadi salah satu agenda dan prioritas program berkelanjutan dan terus menerus dari DPD SAPMA DPD IPK Kab Batu Bara. Tadi saat penyerahan santunan, juga sudah kami sampaikan agar adik-adik di Panti Asuhan tersebut jangan merasa sedih”, pungkas Intelektual muda penyandang sarjana pendidikan alumni UMN Medan ini.

Baca Juga :  2 Tahun Kosong, Plt Kadisdik Batubara Akan Segera Tugaskan Guru Agama Islam Di SDN 016514


Menambahi apa yang telah disampaikan oleh Firman Akbar, sekretaris SAPMA Eri Ernanda mengatakan, agar adik-adik yang bersatus yatim atau piatu tetap semangat untuk menjalani segala rutinitas kehidupan sehari hari. “Kami berharap terutama bagi adik-adik di Panti Asuhan Husnul Khotimah bisa tetap menjalani pendidikan dengan kesungguhan hati”, himbaunya.

“Terus terang apa yang kami laksanakan hari ini adalah dalam rangka, menyambut memperingati HUT Emae ke 50 tahun organisasi induk kami yaitu Ikatan Pemuda Karya. Inshaa’Allah santunan seperti ini tidak kami perbuat hanya ketika moment HUT IPK saja, Tapi akan kami usahakan secara berkelanjutan dan terjadwal”, kata Eri dengan nada penuh semangat.

Seementara itu Pengasuh Panti Asuhan Husnul Khotimah Simpang Empat Tanjung Tiram, Bapak Tuah pada kata sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih atas pemberian santunan yang telah dilakukan oleh DPD SAPMA IPK Kab. Batu Bara. “Kami terharu dan merasa salut, walau masih muda-muda tetapi SPMA IPK sudah punya kepedulian yang luar biasa”, pungkasnya.
Baca Juga :  Untuk Qurban : Kesra Patokan Per/OPD ± Rp 14 Juta Wajib Stor, Sejumlah ASN Meradang


“Semoga dengan sikap dan moral yang baik, adik-adik pengurus SAPMA ini selalu diberkahi oleh Allah. Kami juga mendoakan semoga kelak, adik-adik pemgurus SAPMA diberikan rezeki yang berlimpah. Semakin sukses dan semoga pula akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan di Batu Bara yang amanah dan mencintai rakyatnya”, ucap Pak Tuah seraya menadahkan kedua tangannya.

Reporter | Bima Pasaribu

Bagikan :