Ratusan Rumah Warga di Batu Bara Terendam Banjir, Anggota DPRD Malah ‘Plesiran’

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Saat ini Kabupaten Batu Bara dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi serta luapan air dari sungai yang berhulu di Kabupaten Simalungun, sedikitnya 4 (empat) kecamatan menerima dampak banjir yang menyebabkan 929 rumah terendam air.

Ratusan KK terpaksa diungsikan ke rumah keluarganya maupun ke tenda yang telah disiapkan oleh Dinas Sosial Batu Bara.

Plt. Ka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara Ahmadan Khoir saat dikonfirmasi lewat seluler. Kamis (10/11/2022).
membenarkan sebanyak 929 KK itu adalah jumlah korban terdampak banjir tersebut

Ironisnya, 35 DPRD setempat malah ‘plesiran’ dengan modus kunjungan kerja ke luar daerah.

Sepertinya kunker mereka saat ini dianggap lebih penting dibanding melihat penderitaan warga Batu Bara yang dilanda banjir.

Padahal mereka bisa duduk di kursi empuk dewan justru karena dukungan dan pilihan warga.

Iwan Falls, Wakil Rakyat Seharusnya Merakyat, Jangan Lupa Pikirkan Tentang Rakyat

Menanggapi kondisi miris tersebut, Ketua DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Batu Bara Drs Ebson A Pasaribu menyesalkan sikap dewan yang dinilai tidak menunjukkan kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Ilyas Sitorus : Jangan Coba-coba Ambil Keuntungan dari UKG GBPNS

“Luar biasa sikap mereka yang memilih ikut kunker ke luar daerah dan mengenyampingkan menyapa dan menghibur warga yang merupakan konstituennya.

Ini sikap tak terpuji.

Apa lebih penting kunker dibanding menjenguk warga yang terdampak banjir?. Bukankah kunker dapat dilaksanakan dilain waktu?”, tandasnya kepada kru sejumlah media, terkhusus Kliktodaynews (STAF07/KTN)

Bagikan :