Rapat Paripurna DPRD Batu Bara, Fraksi PPP Butuhkan Kepala Daerah Memiliki Strong Leadership

Agenda sidang rapat paripurna pandangan umum fraksi laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Batu Bara tahun anggaran 2022. Senin (04/04/2023)
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Agenda sidang rapat paripurna pandangan umum fraksi laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Batu Bara tahun anggaran 2022. Senin (04/04/2023) sekira pukul 10. 00 Wib yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara

Menurut Fraksi PPP mengatakan saat ini Otonomi terus berkembang, banyak inovasi yang seharusnya dapat kita lakukan atau dapat kita kembangkan.

Dalam menjalankan otonomi daerah dibutuhkan kepala daerah yang memiliki Strong Leadership beritegritas termasuk bersih dari KKN, Inovatif, dan kreaktif, berpikir Out Of The Box dan bekerja dengan tukus untuk rakyat demi kemajuan daerah, yang dibacakan oleh Fraksi PPP Ahmad Badri, SH dalam pandangan Umumnya.

Fraksi PAN Chairul Bariah, SE berharap terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) dalam pandangan umum untuk terus lebih aktif bergerak memgali sumber pontensi PAD Batu Bara, secara nyata.

Mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik didalam internal OPD, dan mampu meningkatkan sisi pembangunan SDM dan membangun infrastruktur berbagai bidang lain, ucap Chairul Bariah, SE.

Fraksi PBB dalam pandangan umumnya, jkka kita ambil rata-rata nilai AKIP Pemkab Batu Bara antara B sampai BB yang Didominasi dengan nilai B hal ini menunjukan, bahwa pencapaian kinerja dan pertanggungjawab Pemkab Batu Bara berada pada kisaran nilai 73 dengan kategori sangat baik.

Sambung Edi Syahputra, SE dari F- PBB
berharap kiranya nilai AKIP ini dapat terus ditingkatkan.

Fraksi PDI Perjuangan apresiasi terhadap kinerja Pemkab Batu Bara dalam pencapaian indikator kinerja selama satu tahun anggaran 2022 yang menunjuk nilai positif. Anggaran tahun 2022 terdapat banyak keberhasilan yang dicapai.

Menurut Amirta telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Batu Bara, walauoun masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam tugas-tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Amirtan berharap kiranya pencapaian ini dapat terus ditingkatkan oleh seluruh jajaran pemkab batu bara dengan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait aspek APBD periode yang akan datang.

Sehingga dapat mencipatakan pemerintah yang bersih, bertanggungjawab dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efesien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintah yang baik, ucap Amirtan

Fraksi Nasdem dalam pandangan umumnya dalam realisasi pembangunan daerah Kab Batu Bara dapat memahami bahwansaya secara rata-rata oencapaian kinerja pembangunan tersebut telah berhasil dicapai, meskipun demikian terhadap indikator perlu mendapatkan perhatian serta klarifikasj atas pencapaian kinerja yang dimaksud.

Hal penting yang telah dikaji oleh Fraksi terhadap materi dalam nota Nasdem LKPJ 2022, terkiat eksekusi besaran anggaran yang direncanakan dengan realisasi kegiatan yang dicapai, dalam proses pencapaian tujuan itulah sistem dan koordinasi maupun kerjasama yang baik antara eksekutif serta legislatif yang terjadi selama ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Selain itu, diharapkan kepada OPD Batu Bara mampu mensinkronkan kegiatan-kegiatan dengan baik yang berkaitan dengan program keoala daerah, sehingga dapat terealisasu dengan baik, cetus Dra. Tiurlan Napitupulu.

Penutup dari Fraksi NKB Usman, SE. M.Si dalam pandangan umumnya ada dua poin yang disampaikannya yaitu ;
1. Untuk LKPJ Bupati Batu Bara 2022 agar dibahas oleh Pansus LKPJ.
2. Penyampaian LKPJ kepala daerah 2022 itu menjelaskan penyampaian laporan tersebut merupakan amanat dari Peraturan Perundang-undangan, paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Laporannya harus telah disampaiakn ke DPRD Batu Bara.

Kembali diingatkan Fraksi NKB penyampaian LKPJ kepala daerah 2022, paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir, tutup Usman, SE. Msi di agenda sidang rapat paripurna DPRD Batu Bara. (STAF07/KTN)

Bagikan :