Polsek Lima Puluh Temukan Mayat Tanpa Identitas

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Warga yang melintas di Jalinsum Lima Puluh-Pematang Siantar di areal kebun PT Socfindo Kebun Tanah Gambus Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara geger. Pasalnya, tepat di Blok 119 Divisi V Perkebunan PT Socfindo di Dusun 1 Desa Perkebunan Lima Puluh, sesosok laki laki tidak dikenal (Mr X) ditemukan tidak bernyawa, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 15.30 wib.

Ketika ditemukan, mayat Mr X yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut hanya mengenakan celana panjang tanpa memakai baju. Tidak jauh dari posisi mayat terlihat satu bungkusan kresek merah

berisi beberapa buah baju dan celana dan obat resep dari klinik Oloan Indrapura yang diduga milik Mr X.

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi membenarkan temuan mayat tanpa identitas tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang melintas.

Begitu menerima informasi dari masyarakat, Kapolsek AKP Rusdi bersama Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Ipda A Sitorus bersama personil Sat Reskrim Polres Batu Bara langsung turun ke TKP (tempat kejadian peristiwa).

Baca Juga :  Dinas LH Batu Bara Bongkar Tunggul Kayu di Tengah Sungai


Petugas langsung memasang police line disekitar TKP dan mengadakan pemeriksaan luar sebab sebab kematian.

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi mengatakan sejauh ini belum ditemukan tanda-tanda pembunuhan terhadap korban.

“Kalau kita lihat dari fisiknya korban ini diduga mengalami gangguan jiwa. Tadi telah kita cocokkan dengan keterangan dari saksi-saksi yang sering melihatnya berjalan kaki mondar-mandir di daerah Lima Puluh”, terangnya.

Terkait pemeriksaan yang telah dilakukan sampai saat ini Kapolsek mengatakan belum ditemukan adanya tanda-tanda pembunuhan terhadap korban, sehingga kuat dugaan bahwa ODGJ ini tewas karena sakit.

Informasi yang dihimpun di TKP, laki laki tanpa identitas yang diduga ODGJ itu sering sekali terlihat warga berjalan kaki mondar-mandir di pinggir jalan seputaran Desa Mangkai Lama dan Desa Perkebunan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh.

Bahkan salah seorang warga yang kebetulan melintas mengatakan bahwa dirinya sempat melihat laki laki tersebut memasuki areal perkebunan kelapa sawit milik PT Socfindo.

“Tadi waktu kami mau pergi undangan sekitar jam 13.00 Wib, aku masih lihat orang ini mau nyebrang dari sana mau kemari,” ujarnya.
Baca Juga :  70 Calon Siswa Ikut Pendaftaran AKPOL di Polres Batu Bara


Untuk memastikan kematian Mr X, dilakukan pemeriksaan oleh dr. Nizar dan dr Deni Sahputra di Puskesmas Lima Puluh.

Dari pemeriksaan diketahui bahwa laki laki tersebut sudah meninggal dunia, dan dari sekujur tubuhnya tidak ditemukan luka dan tanda kekerasan lainnya.

Dengan berkoordinasi kepada pihak medis, akhirnya mayat yang diduga ODGJ tersebut langsung dibawa ke RSUD Batu Bara. (STAF07/KTN)

Bagikan :