Polsek Labuhan Ruku Amankan 7 Orang Remaja Terlibat Tawuran di Batu Bara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com||
Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi, SH. MH melaksanakan giat pemberian tausiah dan pembinaan kepada anak-anak remaja dan orang tua serta Kadus Desa Suka Maju dan Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung Tiram sehubungan dengan terjadinya tawuran di depan Kantor Camat Tanjung Tiram di Aula Kantor Polsek Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Kamis (24/11/2022) sekira pukul 10.00 Wib s/d Selesai

Turut menghadiri dalam kegiatan pemberian tausiah dan pembinaan kepada anak-anak remaja tersebut antara lain, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi, SH. MH – Waka Polsek Labuhan Ruku IPTU Ahmad Fahmi, SH – Kanit Reskrim IPDA Christian D.C Panggabean, SH. MH – Kapolsubsektor Tanjung Tiram AIPTU Sarifuddin – Kanit Intelkam AIPTU M. Manurung – Bhabinkamtibmas AIPTU E.Sihombing – Kanit Propam AIPDA Dani Efendi – Personil Polsek Labuhan Ruku – Tokoh Agama Ustad Sofyan – Para Kadus – Para Orang tua dari anak-anak yang ikut tawuran.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolsek menyampaikan, ucapan syukur kepada Allah Swt atas di laksanakannya pembinaan kepada anak-anak yang tawuran, agar anak-anak yang ikut tawuran tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Baca Juga :  Ketua DPD Hanura Sumut Rapat Konsolidasi dan Silaturahmi di DPC Hanura Batu Bara

Harapan Waka Polsek Labuhan Ruku anak-anak dapat melaksanakan sholat sehingga tidak lagi terlibat dalam tawuran, tidak lagi keluyuran di atas jam 21.00 Wib akan kami bawa ke Polres dan akan di lakukan pembinaan selama seMinggu.

Selain itu, anak-anak harus menghormati orang tua, baik orang tua itu duduk menjadi kepala desa (Kadus)

Pesan moral bagi Kepala Dusun tidak boleh takut harus berani bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Labuhan Ruku. Jadikan desanya menjadi desa yang bermanfaat.

Diminta kepada orang tuanya untuk benar-benar menjaga anak-anaknya agar terhindar dari tawuran.

Samping itu, Ustad Sofyan menyampaikan Tausiah dan pesan, ucapan syukur kepada Allah Swt atas di berikannya waktu dapat berkumpul di Polsek Labuhan Ruku, meminta kepada anak-anak agar menghormati dan mendoakan orang tuanya, supaya mendapat ridho dari Allah swt.

Hindari tauran, jadikan kampung kita ini kampung yang Bermartabat, harus berbenah diri dari sekarang untuk menggapai masa depan yang indah.

Baca Juga :  Sewa 29 Unit Mobil XPander Kendaraan Dinas di Batu Bara 2,2 M per Tahun Menuai Sorotan

Tambah Ustad Sofyan, setiap yang hidup pasti akan meninggal baik tua maupun yang muda, maka harus sholat, jangan meninggalkan Sholat 5 Waktu, tutupnya

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi, SH. MH membenarkan adanya pemgamanan anak-anak yang ikut tawuran di lokasi terjadinya tauran didepan Kantor Camat Tanjung Tiram Batu Bara sebanyak 7 ( tujuh ) orang dengan identitas sbb:
Abdullah Jarkasih (26) – Muhammad Azhari Lubis (14) – Muhammad Riski Akbar (18)- Nanada Syaputra (19) – Fajar Inapila (17) – Rinaldi (16) dan Juwanda Saputra (17)

Hasil yang di capai anak-anak di kembalikan kepada orang tuanya dalam keadaan sehat walafiat

Ucapan terima kasih dari para Kadus dan orang tua yang telah memberikan nasehat dan tausiah kepada anak-anaknya.

Agar para orang tua membuat surat pernyataan di ruang reskrim

Membuat testimoni tidak akan melakukan tawuran lagi, sekira pukul 12.00 Wib kegiatan selesai di laksanakan dilanjutkan bersalaman situasi aman dan kondusif. (STAF07/KTN)

Bagikan :