Pipa Distribusi Air Bersih Kerumah Rusak, Petugas Minta Fee Perbaikan

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Kerusakan Pipa Saluran Air PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batu Bara di Kecamatan Medang Deras di Laporkan Sudah Berlangsung Cukup Lama.

Netizen mengunggah kerusakan pipa distribusi air bersih menuju rumah pelanggan melalui Facebook, Senin 30/11/2020.

Pemilik akun FB Zulkifli Giok menggunggah foto kerusakan pipa yang mengakibatkan kebocoran dibeberapa tempat.

“Kerusakan sudah cukup lama dan sudah di sampaikan sebanyak tiga kali kepada petugas, penyampaian yang ketiga di sambut baik oleh petugas lewat telepon seluler sesama petugas dan menyampaikan kepada konsumen pada pukul 14 wib atau pukul 15 wib hari ini nanti di perbaiki”, tulisnya.

Namun menurutnya, dalam pembicaraan petugas kepada konsumen lewat telepon seluler tersebut, petugas diduga meminta uang minum atau uang rokok kalau nanti itu di kerjakan.

“Inilah gambaran sedikit ciri khas para petugas PDAM medang deras, belum bekerja sudah minta uang dan seakan-akan bukan menjadi tanggung jawab nya atas kerusakan dan pemasangan saluran pipa tersebut yang lintang di badan jalan”, tulisnya lagi.

Baca Juga :  Pimpinan Garuda Plaza Hotel Medan Menyalurkan Zakat Mal dan Bantuan Alat Kebersihan di Desa Sei Raja Kabupaten Batu Bara


Diharapkan Zulkifli Giok, bobroknya sistem kinerja PDAM ini semoga menjadi perhatian serius pemerintah khususnya kecamatan Medang Deras dan Kabupaten Batu Bara pada umumnya.

Dijelaskan Zulkifli pada status FB-nya, kerusakan pipa yang di tanam melintang pada badan jalan ini sangat berdampak akan kerusakan jalan yang di lewati oleh pemakai jalan.

Pada akhir tulisannya Zulkifli berharap semoga pemerintah dapat memperhatikan sistem pembangunan yang berdampak kepada masyarakat.

Kepada pihak PDAM khususnya Unit Medang Deras, diminta Zulkifli sekiranya memiliki petugas yang penuh tanggung jawab dan tidak mengutamakan uang sebelum bekerja serta peduli kepada kerugian yang di alami para konsumen.

Kepala Unit PDAM Medang Deras Alpen N Tampubolon melalui staf Teknik PDAM Unit Medang Deras Julaeni Marwan dihubungi lewat seluler menyebutkan kerusakan pipa distribusi air bersih terjadi di Jalan Rahmad Ujung Dusun I Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras mengalami kerusakan pipa 4 crosing 2 inci.

Menurutnya meski ada pipa yang pecah namun aktivas pelanggan tidak terganggu, air tetap lancar ke rumah pelanggan. (STAF07/KTN)
Baca Juga :  Pelaku Sempat Minum Racun, Usai Bacok Istri Karena Tak Dikasih “Jatah”

Bagikan :