Pesantren Darrusalam di Desa Guntung Terima Hewan Qurban dari Kapoldasu

Pesantren Darrusalam di Desa Guntung Terima Hewan Qurban dari Kapoldasu melalui Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH,
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ Panca. S, M.Si serahkan hewan Qurban ke Pesantren Modern Darrusalam Guntur di Kedai Sianam, Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir melalui Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH, hewan qurban diterima langsung pimpinan pesantren Ustadz Aidil Fitra, Senin (19/7/2021) petang.

Kapolres Batu Bara menuturkan pemberian hewan qurban tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terlebih di Hari Raya Idul Adha tahun ini ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Kapolda Sumut ingin berbagi dengan tokoh agama yang selama ini telah menjadi mitra Polri dalam menciptakan dan mempertahankan kamtibmas yang aman dan kondusif,”tutur Kapolres.

“Semoga Idul Adha ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kita sekalian,” harap Kapolres.

Dihari idul adha, personil Polres Batu Bara sembelih 10 ekor Sapi Qurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar. Selasa. (20/07/2021)

Prosesi penyembelihan qurban dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Kakan Kemenag Batu Bara H. Ahmad Sofyan S.Ag.MA, Wakapolres Batu Bara, para Kabag, Kasat dan tokoh agama.

Baca Juga :  Tegas! Kabag Ops Polres Batu Bara Bubarkan Tawuran di Desa Bogak

10 ekor sapi diserahkan Kapolres kepada panitia qurban untuk disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat disekitar Polres Batu Bara.

Pelaksanaan qurban tahun ini sedikit berbeda, karena masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut mengharuskan panitia qurban terlebih dahulu menjalani tes antigen swab.

Test swab dilakukan terhadap 30 orang panitia qurban dan hasilnya negatif/tidak reaktif. (STAF07/KTN)

Bagikan :