Penggalian Supreme Cable di Jalan Merdeka Tanjung Tiram Diduga Liar

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Pengalian dan pemasangan jaringan supreme cable di Jalan Merdeka Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara menuai sorotan. Pasalnya kegiatan pengalian dan pemasangan jaringan supreme cable juga di keluhkan warga sekitar. Rabu (21/12/2022)

Pantauan Sekjen PAC IPK Tanjung Tiram M. Taufik mempertanyakan pekerjaan ini milik siapa? Kok tidak ada plang pemberitahuan pekerjaan? Kemudian kita lihat sepanjang jalan Kecamatan Tanjung Tiram dari depan kantor PLN Tanjung Tiram sampek simpang empat jalan hancur bekas galian, pertanyaan nya siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan tersebut? “ucap Taufik.

“Anehnya jalan tersebut tidak ada pemberitahuan jalan sedang digunakan untuk penggalian kabel atau sejenisnya agar masyarakat bisa berhati-hati melalui jalan tersebut”.

“Saya menilai pekerjaan ini diduga liar dan amburadul tidak sesuai mekanisme yang semestinya terutama untuk keselamatan masyarakat selaku pengguna jalan mengingat jalan bekas galian masih menumpuk macam gunung”.

Beliau berharap pengalian cable tersebut tidak menyusahkan kepada masyarakat.

Kalau cara kerjanya seperti ini otomatis yang mendapat resiko kerugian tidak lain pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Penggalian alur kabel untuk kabel primer memiliki spesifikasi yang sesuai dengan ketentuan.

Terpisah, mandor pengalian dan pengawas dari Koramil O5 Tanjung Tiram Sertu Ari pengalian supreme cable tidak bersedia di konfirmasi. Menurut keduanya mengarahkan kepada Ka. PLN Tanjung Tiram guna mendapat informasi terkait kegiatan pengalian di Jalan Merdeka.

“ Pengerjaan pengalian tanah berdampak berserakan di badan jalan.

Parahnya lagi lubang dibeberapa titik ada Police Line dan terjadi pembiaran.

Proses pengalian dan pemasangan kabel dilakukan sembarangan.

Ka. PLN Tanjung Tiram D.S Wawan tak bersedia memberikan jawaban atas konfirmasi yang disampaikan melalui WhatsApp pribadinya. (STAF07/KTN)

Bagikan :