Pengerjaan Hotmix Jalan di Perbatasan Mangke Baru di Duga Asal Jadi

Jalan hotmix di perbatasan Desa Mangke Baru
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Diragukan ketahanannya jalan hotmix di perbatasan Desa Mangke Baru diduga asal jadi, masyarakat Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara sempat menyambut gembira pengerjaan peningkatan ruas jalan perbatasan mangkai baru dengan perbatasan Kabupaten Simalungun.

Namun usai pengerjaan, melihat kwalitas aspal hotmix yang dihamparkan rekanan, dikhawatirkan tidak bakal bertahan lama.

S. Saragih, salah seorang warga Desa Mangkai Baru ditemui wartawan di lokasi, Selasa (02/11/2021) menduga ketahanan aspal hotmix tidak akan bertahan lama.

Disebutkan, berdasarkan amatan mata telanjang, pori pori aspal hotmix terlihat dengan jelas. Demikian pula batu campuran hotmix masih terlihat menonjol.

“Kita duga saat pengerjaan, suhu aspal hotmix yang dituang tidak cukup panas. Kondisi ini kelak mengakibatkan retakan retakan yang akhirnya akan membuat badan jalan tersebut kembali hancur”, bebernya.

Seorang warga lain yang tak bersedia menyebutkan namanya menimpali. Warga tersebut menduga ketebalan aspal hotmix tidak sesuai karena terlihat tipis.

Karena itu dirinya minta PPK pengerjaan dan Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara tidak menerima hasil pengerjaan sebelum dilakukan perbaikan.

Baca Juga :  Instruksi Kapolri, 30 Personil Polres Batu Bara Laksanakan Tes Urine, Hasilnya ?

Pantauan wartawan, dilokasi pengaspalan tidak ditemukan plang proyek sehingga tidak diketahui besaran anggaran maupun volume pengerjaan

Saat dikonfirmasi wartawan berkenaan dengan pekerjaan tersebut OK Syaiful mengatakan “Aku lagi diladang bang, pekerjaanku sudah selesai, kalau ada yang rusak masih ada waktu untuk Perbaikan” ungkapnya (STAF07/KTN)

Bagikan :