Pakaian Bekas Barang Bukti Penyelundupan di Batu Bara Hilang, Hasil Tangkapan Bea Cukai dan Polri

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Mobil Truk Pengangkut pakaian bekas atau sering disebut masyarakat “Monza” yang berasal dari luar Negeri di kabarkan berhasil diamankan pihak Bea Cukai Batu Bara pada pada hari Rabu 31 Augustus 2022 siang.

Mobil yang berisikan (Balpres) diduga ilegal disebut di amankan pihak Bea cukai yang tergabung dari Polres dan Poldasu di lokasi setelah dipindahkan dari sampan ke mobil Truk Cool Diesel.

Informasi yang di dapat awak media Balpres dari luar Negeri tersebut naik di pesisir laut Desa Dahari Indah Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara dengan menggunakan sampan setelah sampai ke darat diangkut dengan menggunakan kendaraan mobil truk jenis Mitshubisi Cool Diesel. Berita dirilis kru media kliktodaynews.com,  Jumat tanggal 2 September 2022.

Menyikapi hal tersebut awak media ini mencoba mengklarifikasi Bea dan Cukai Batu Bara yang berada di jalan Ases Rood Inalum Kuala Tanjung Batu Bara.

Kedatangan awak media disambut kepala bagian Humas Bea dan Cukai Batu Bara, Ia membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap mobil yang mengangkut Balpres tersebut.

“ Namun sampai saat ini belum ada sampai ke kantor, dan saya tidak tau dimana lokasi penangkapan dan sekarang lagi dimana dan berapa jumlah yang diamankan”Ungkap Jefrey kepala Humas Bea cukai Batu Bara.

Selanjutnya awak media yang datang ke kantor Bea Cukai meminta kepada Humas Bea Cukai Batu Bara untuk menghubungi tim yang melakukan penangkapan, awak media mengatakan kami tidak mau mengganggu.

“ Jefri menjawab, silahkan tunggu saja sampai datang.”ungkapnya.

Sejumlah media menunggu hasil tangkap dari bea cukai untuk didatangkan kehalaman bea cukai dari pukul 01:25 Wib, hingga pukul 16:05 Wib.

Mobil pengangkut Monza yang diamankan oleh Bea dan Cukai tak kunjung sampai kehalaman kantor Bea cukai.

Selanjutnya pada pukul 16:46 wib Humas bea cukai kembali paparkan dan menemui awak media mengatakan bahwa penangkapan dilakukan gabungan dengan pihak Polres dan Polda, barang tersebut akan di bawa Ke Polda Sumut.

“ Jadi kalau ditunggu disini tidak akan ada.”terang Kepala Humas Bea dan Cukai Batu Bara.

Terkait berapa jumlah mobil yang diamankan ia mengaku tidak mengetahui berapa berapa unit, hingga saat ini awak media belum tau dengan jelas berapa jumlah Truk pengangkut monza yang berhasil diamankan Bea dan Cukai bersama Polda, tutup Jefri Humas Bea Cukai Kuala Tanjung (STAF07/KTN)

Bagikan :