Oknum KPU Diduga Atur Kelulusan Panwascam di Batu Bara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Dugaan pengaturan kelulusan calon Panwaslu Kecamatan dengan sejumlah uang saat ini sedang viral di Kabupaten Batu Bara. Salah satu media online menyebutkan pengakuan seorang calon Panwaslu Kecamatan yang mengatakan dihubungi seseorang dari Bawaslu Batu Bara. Kamis (27/10/2022)

Orang dari Bawaslu tersebut meminta sejumlah uang untuk meluluskan calon bersangkutan. Bahkan pengakuan calon Panwascam tersebut dirinya bersama abangnya sudah bertemu di Simpang Sei Bejangkar.

Dikonfirmasi lewat selulernya, Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara mengatakan Bawaslu sedang menangani dugaan permintaan sejumlah uang oleh yang disebut-sebut dalam berita oknum Bawaslu.

“Masalah ini sedang kita tangani di Bawaslu sesuai Perbawaslu. Bila nanti terbukti ada keterlibatan seperti yang dituduhkan maka akan diberikan sanksi”, tegas Ade Sutoyo.

Selanjutnya mengenai pemberitaan media online lain yang menduga ada keterlibatan oknum KPU Batu Bara dalam pengaturan kelulusan Panwascam dengan lugas Ade Sutoyo mengatakan dirinya tidak berhak menanggapinya. ” Itu domain KPU jadi kita tidak bisa menanggapinya”, ucapnya. (STAF07/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Beranikah APH Batu Bara Usut Beras Tidak Layak Konsumsi