Langgar Prokes, Kolam Renang Dogi Park di Batu Bara Ditutup Polisi

Kolam Renang Dogi Park di Batu Bara
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Kolam renang Dogi Park yang berada di Jalan H. Barus Siregar Desa Tanjung Kubah, Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kode Pos 21256 dipasangin tanda Police Line oleh Kepolisian Polres Batu Bara, akibat terindikasi berat melanggar protokol kesehatan (Prokes) selain melanggar prokes terdapat melebih over kapasitas pengunjung dimasa Pandemi Covid-19. Rabu (26/5/2021).

Sebelum memasuki liburan Idul Fitri, para pengusaha wisata telah diberi arahan agar tidak melebihi kapasitas yang telah disepakati, namun kali ini pihak owner telah melanggar semua kesepakatan.

Demikian pernyataan tegas dari Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH saat sidak di kolam renang Dogi Park Indrapura tersebut.

Dijelaskan Kapolres Batu Bara, atas nama petugas gugus tugas bersama Kepolisian Polres Batu Bara, kita tutup sementara kolam renang Dogi Park, karena sudah terbukti melanggar prokes, ungkap Kapolres Bat Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH.

Kapasitas kolam renang dimasa pandemi maksimal 500 pengunjung, tapi pihak owner menerima pengunjung diatas 1200 pengunjung, sehingga terjadi kerumunan di pintu masuk, ujar Kapolres Batu Bara.

Baca Juga :  Air Sungai Bahbolon Tinggi, Kapolres Batu Bara Evakuasi Korban Banjir


Saat ini lokasi kolam renang Dogi Park sudah dipasang Police Line, peralatan cctv dan uang penjualan tiket diamankan oleh petugas, apabila terbukti melanggar prokes, ijin operasional akan dicabut, tambah Kapolres.

Tidak hanya mengamankan dan menutup kolam renang, kasus ini juga akan dilanjutkan keranah hukum, owner dan pekerja Dogi Park akan diperiksa oleh Polres Batu Bara, tegas Kapolres Batu Bara.

Yang kita sayangkan pihak owner juga menjual masker di lokasi tiket seharga Rp 3000, mereka dengan sengaja berbisnis masker kepada pengunjung, yang seharusnya di beri secara gratis, ujar Kapolres.

Kapolres Batu Bara didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Hendri Barus, Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, Kasat Intel, AKP R Tarigan, Kasat Samapta, AKP DP Sinaga, Kasat Narkoba, AKP Sastrawan Tarigan, Kanit Ekonomi, Kanit Reskrim Polsek Indrapura, Iptu Fahmi, turut serta kelokasi kolam renang Dogi Park Indrapura. (STAF07/KTN)

Bagikan :