Ketua Komisi I DPRD Batu Bara di Desak Tinjau Bangunan Pintu Klep Pantai Sejarah

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu Bara memfasilitasi audiensi warga dari 3 (tiga) Desa Perupuk, Desa Guntung dan Desa Titih Putih Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara di ruangan Komisi I DPRD Batu Bara, Senin (01/11/2021) sekira pukul 16:00 wib. Pertemuan ini bertujuan untuk penyampaian tuntutan warga mengenai masalah pintu klep yang tidak sesuai dibangun dan tidak ada manfaatnya, mengakibatkan terdapat kerugian hasil tanaman pertanian warga akibat naiknya pasang surut air asin (laut) yang rutin terjadi.

Kedatangan warga untuk melakukan audiensi bersama dengan anggota DPRD Batu Bara yang diwakilkan oleh 9 orang.

Audiensi yang dilakukan oleh warga diterima secara langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Batu Bara Ahzar Amri, A.Mk, yang didampingi Sarianto Damik, dan Usman Atim beserta Staffnya, tanpa ada basah basi.

Kedatangan warga dari 3 tiga desa tersebut sebagai Audiensi diawali dengan pemaparan fakta di lapangan oleh warga berupa pembangunan pintu klep dan tertutupnya drainase, sehingga berakibatkan terjadi banjir. Ditahun lalu tidak pernah banjir karena drainase tersebut berjalan baik.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara Perintahkan Babinkantibmas Sosialisasikan New Normal

Terdapat beberapa poin tuntutan yang disuarakan oleh warga dari tiga desa tersebut diantaranya menambah swing pintu klep, dan menutup kembali parit sementara serta fungsikan kembali drainase di pintu masuk Pantai Sejarah, agar warga tidak lagi kebajiran.

Disisi lain, salah satu warga Desa Perupuk Nasri (38) juga kesalkan ada penutupan bangunan drainase, yang diduga dari pengerjaan pengaspalan di tahun 2020.

Setelah pemaparan-pemaparan dari warga tersebut, Ahzar Amri, AMk selaku Ketua Komisi I DPRD Batu Bara menyatakan untuk masalah ini, akan dilakukan meninjauan kelapangan dalam pekan ini. Hal itu nantinya menjadi planning oleh pemerintah daerah Kabupatan Batu Bara dan akan menjadi konsen kami di badan anggaran,” cetusnya. (STAF07/KTN)

Bagikan :