Kapten Kapal LCT. MOEEN II Batam Meninggal Dunia di Perairan Batu Bara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Personil Polsek Indrapura bersama Tim Idenfikasi Polres Batu Bara Evakuasi Kapten Kapal LCT. MOEEN 2 Muhammad Rizal
yang meninggal dunia didalam Kapal. Selasa (14/03/2023) sekira pukul 13.00 Wib
di Perairan Laut Batu Bara Posisi 03.26.326N/099.30.128E.

Evakuasi Kapten Muhammad Rizal dipimpin Kanit Reskrim Polsek Indrapura IPTU Jimmy Sitorus, SH.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H membenarkan tim Idenfikasi Polres Batu Bara Evakuasi Kapten Kapal
LCT. MOEEN 2 Muhammad Rizal, (55) alamat Anggrek Sari Alexandria Blok B5 No.18 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota Kota Batam Prov. Kepulauan Riau.
yang meninggal dunia di dalam Kapal.

Kapal LCT. MOEEN 2 bertolak dari Pelabuhan Batam menuju Kepelabuhan Jabbal Ali Dubai, pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2023 setelah pasing diselat Singapore.

Kapten M. Rizal tidak pernah jaga diajungan selama tiga hari dan setiap memanggil Crew AB/Oiler meminta untuk memijit badannya dan sesekali menghisap Oksigen yang dibawa dari rumah.

Setelah perjalanan 3 hari, Kapten meminta kepada Chief Enginer untuk singgah dipelabuhan Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara dan meminta Kapten Baru karena tidak sanggup untuk mengikuti pelayaran.

Setiba diperairan Batu Bara berlabuh jangkar.

Kemudian Kapten duduk diluar buritan kapal dengan tidak memakai baju dan celana sambil jongkok.

Para saksi meminta Kapten untuk masuk kedalam kapal namun dianya tidak mau masuk, sekira 5 menit Kapten tersungkur.

Selanjutnya para saksi mengangkat kedalam Mesroom kapal dan memberi pertolongan pertama dengan memberi oksigen tetapi Kapten sudah tidak bisa bernafas.

Saksi Abdullah Suwandi, S.S.T.Pel, (34), Chief Officer Kapal LCT. MOEEN 2, Alamat Lingk. Jawaru Kel. Senga Kab. Luwu Prov. Sulsel langsung menghubungi pihak Agen Ouner Kapal kemudian menghubungi pihak PT. Samudera Indonesia selanjutnya memberitahukan kepada pihak Kepolisian Polsek Indrapura.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Indrapura *IPTU Jimmy Sitorus, SH bersama Personil Polsek Indrapura dan Tim Identifikasi Polres Batu Bara melakukan Evakuasi Korban.

Tindakan yang dilakukan oleh tim indenfikasi Polres Batu Bara mendatangi TKP dan Koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Dilakukan Olah TKP bersama Tim Idenfikasi
Evakuasi Jenazah bersama Tim Kesehatan
membuat Surat Pernyataan dari pihak keluarga, tidak Keberatan dilakukan Outopsi.

Terpisah, Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke RSU Pamela Tebing Tinggi selanjutnya dibawa kerumah duka via bandara Kualanamu menuju Batam.

Diketahui bahwa Jenazah mempunyai Riwayat penyakit Asma dan Asam Lambung dan informasi dari keluarga baru diopname selama 1 minggu dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. (STAF07/KTN)

Bagikan :