Kapolres Batu Bara Sambut Rombongan Dir Bimas Poldasu Monitoring PPKM 3T

Kapolres Batu Bara Sambut Rombongan Dir Bimas Poldasu Monitoring PPKM 3T
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Polres Batu Bara melaksanakan Monitoring dan Asistensi PPKM Mikro dan Tracking oleh rombongan Dit Binmas Polda Sumut di Polres Batu Bara. Rabu (25/8/2021) sekira pukul : 09.00 wib s/d selesai, di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara.

Rombongan Dit Binmas Polda Sumut yan hadir diantaranya ; Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol. Sofyan – Kasubbid Bin Polmas Polda Sumut AKBP Indra Warman – Kasi Bin Kommas Dit Binmas Polda Sumut Kompol Leli Hapni – BRIPKA H. Siregar – Pendamping dari Bid TIK Polda Sumut BRIPDA Dedek -;Baja Tresing BRIPDA A. Nababan.

Giat tersebut dihadiri oleh ; Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH – Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M Safi’i – Perwakilan dari Dinas Kesehatan Batu Bara – Para Kanit Binmas Jajaran Polres Batu Bara – Perwakilan Kepala desa Se-Batu Bara – Kasi Propam Polres Batu Bara IPTU Abdi Tansar, SH – Bhabinkamtibmas Polres Batu Bara

Terkait Peningkatan Penularan Covid 19 Wilaya hukum jajaran Polres Batu bara termasuk daerah tergolong siaga dan masuk dalam level 3 dalam PPKM darurat yang terjadi akhir-akhir ini,

Baca Juga :  Penerapan New Normal, Koni Batu Bara Mendukung Penerapan Protokol Kesehatan

Namun Wilayah Kabupaten kota Ini sangat tergolong baik dalam penanggulangan PPKM dan penyebaran serta penularan yang terjadi bekangan ini.

Salah satunya Dengan melaksanakan Racing, Testing, Traetment (3T) Serta penerapan ke disiplinan desa terkait Pos PPKM yang ada di seluruh Batu bara .

Di tegaskan Dir Binmas Kombespol Sofian Hidayat S.ik, dalam arahanya, Kapolres Batu Bara cukup baik dalam menjalankan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Salah satu terbukti dengan kerja aktif perangkat desa dan Bhabinkamtibmas yang aktif menjalankan PPKM Mikro beserta kegiatan di setiap Desa, Seperti yang di lakukan Desa Dewi Sri kec. Laut Tador Batu Bara yang menjadi contoh kegiatan (3T) melaksanakan program pemerintah untuk mengantisipasi penularan Covid 19 kita nyatakan berhasil.

Banyaknya korban yang terpapar sampai saat ini di desa tersebut hanya 10 orang saja dan semuanya bisa terkordinir berkat kerja sama masyarakat dan petugas PPKM yang ada di Desa tersebut. Ungkap Dir Bimas.

Sementara Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH .MH Dalam Sambutanya atas kunjungan Tim Dir Bimas dalam rangka Monitoring dan Asistensi PPKM Mikro dan Tracing di wilayah hukum Polres Batu bara menjelaskan, kami mengajak masyarakat dengan sentuhan Bersedekah, jadi kita mengajak warga agar bisa bekerja sama memberikan informasi dan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan namun harus secara sofan dan menyentuh, memberikan bansos tanpa henti setiap minggunya dan mereka juga kami ajak untuk peduli sesama warga.

Baca Juga :  Istri "Team Jurnalis Wapres" Salurkan Bantuan Sembako di Tanjung Tiram

Disini seluruh aparat Desa bergabung dengan Komunitas sedekah Jum at , gerakan yang kami lakukan ini.

Disamping dapat membuat masyarakat terbantu , Kamtibmas setiab daerah juga menjadi setabil dan aman, dengan adanya kesadaran masyarakat di seluruh desa yang ada. Cetus Kapolres Batu Bara (STAF07/KTN)

Bagikan :