Kapolres Batu Bara Bersama TNI Nobar Wayang Kulit Diselenggarakan Mabes Polri

Kapolres Batu Bara bersama Forkopimda Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Makhutharama di Mako lapangan Polres Batu Bara yang diselenggarakan Mabes Polri dilapangan Mabes Polri melalui aplikasi zoom meeting. Sabtu (04/02/2023)
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Kapolres Batu Bara bersama Forkopimda Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Makhutharama di Mako lapangan Polres Batu Bara yang diselenggarakan Mabes Polri dilapangan Mabes Polri melalui aplikasi zoom meeting. Sabtu (04/02/2023)

Nonton bareng pagelaran wayang kulit di hadiri dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, S.I.K. – Danyon 126/KC Letkol Inf Fernando Batu Bara – Wakapolres Batu Bara Kompol Jono Sirait, S.H.,M.H – Para PJU Polres Batu Bara – Para Perwira Polres Batu Bara – Mewakili Dandim 0208 AS Serma Sugiyardi – Mewakili Danposal Tanjung Tiram Serma Sugiarto – Komunitas Pecinta Wayang/ Sekjen DPD Pujakesuma Batu Bara an. Ngatirun, S.H. beserta 10 orang anggota Pujakesuma.

Nonton Bareng Film Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Makhutharama Kapolri Jenderal Pol. Sigit, M.SI menerima cendra mata yang disaksikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI H.Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.

Nonton bareng pagelaran wayang kulit lakon Wahyu Makhutharama yang diselenggarakan di lapangan Mabes Polri guna meningkatkan sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga Pertahanan dan Keamanan Negara Republik Indonesia.

Dalam filosofi-filosofi Jawa maupun Ilmu Weton Wahyu Makhutarama merupakan frasa yang tidak asing dan kerap menjadi salah satu pembahasan.

Wahyu Makhutarama sendiri merujuk pada wahyu ilahiah yang diturunkan bagi para pemimpin yang sedang berada di tengah berbagai permasalahan maupun problem.

Kemudian Wahyu ini turun dan menjadi petunjuk, bekal, maupun bentuk lainnya yang menuntun pemimpin dalam merumuskan langkah yang tepat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi.

Wahyu Makhutarama ini juga dikenal dengan nama Hasta Brata dalam agama hindu. (STAF07/KTN)

Bagikan :