Kabar Baik, 30 Pasien Covid-19 di Batu Bara Dinyatakan Sembuh

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Dari Data Baru di Pertanggal 27 Juli 2020 Tercatat Warga yang Terkomfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Batu Bara Tinggal 8 orang Lagi. Berikut Pemaparan Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara selaku Jubir TGPP yang Sekarang di Ganti dengan Satgas Penangan Covid-19, diruang Kerjanya Pers Release.

Menurut Kadis kesehatan selaku Satgas Penanganan Covid-19, drg, Wahid Khusyairi, MM, Jumlah ini menunjukkan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 mengalami lonjakan signifikan. Betapa tidak, dari 38 pasien positif Covid-19, 30 pasien dinyatakan sembuh, 8 pasien masih menjalani perawatan dan isolasi serta nihil pasien meninggal.

Berdasarkan Pers Release yang dihimpun dari Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara, Selasa (28/7/20), Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Batu bara, drg Wahid Khusyairi membenarkan kenaikan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Batu Bara.

Drg Wahid menegaskan pasien positif Covid-19 tinggal 8 pasien yang saat ini sedang menjalani masa perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Lonjakan angka kesembuhan pasien tentunya layak Aflus terhadap penanganan yang dilakukan pihak pemerintah terkhusus Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Bupati Batu Bara Check Kesiapan RSUD Menghadapi Covid-19


Namun, hingga kini belum diketahui strategi jitu yang dilakukan terkait kesembuhan 30 pasien Covid-19 tersebut. Sedangkan pada pemberitaan sebelumnya, 14 pasien dinyatakan sembuh dengan mengkonsumsi vitamin ditambah makanan penunjang kesehatan lain.

Kenaikan angka kesembuhan pasien juga merupakan kabar baik bagi masyarakat sehingga tingginya kekhawatiran masyarakat akan dampak virus membahayakan tersebut setidaknya dapat surut. (STAF07/KTN)
Bagikan :