Jalan Mulus Menuju Tambak Adik Bupati Batu Bara Disorot, Warga: “Ditempat Kami Tidak ada Pembangunan!”

Pembangun jalan cor beton tersebut dilaksanakan oleh Cv. ELHA beralamat Dusun V Gg. Baru Desa Suka Maju Kec. Tanjung Tiram - Batu Bara (Kab.) ​​- Sumatera Utara.
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Pembangunan peningkatan ruas jalan di Lingkungan I Kelurahan Bagan Arya menuju kantor Camat Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara sepanjang 375 meter sebesar Rp. 1.385.919.006,07 dari Pagu Rp 1.425.000.000,00 istilah orang kampung Cor Beton merupakan anggaran APBD Batu Bara Tahun 2020, dinilai ada dugaan indikasi suap. Senin (11/07/2022)

Pasalnya, pembangunan jalan tersebut diduga inisiatif dari keluarga adik Bupati Batu Bara yaitu Faizal kepada Kepala Dinas PUPR Batu Bara agar melaksanakan bangunan cor beton sepanjang jalan didepan tambak.

Pembangun jalan cor beton tersebut dilaksanakan oleh Cv. ELHA beralamat Dusun V Gg. Baru Desa Suka Maju Kec. Tanjung Tiram – Batu Bara (Kab.) ​​- Sumatera Utara.

Pelaksanaan pengerjaan di mulai STA 0-375 batas tambak menuju titi Dusun I Desa Lima Laras.

Selebihnya warga bagan arya tersebut melalui jalan batuan dan gelombang bahkan berlumpur, seperti yang terlihat di photo masih utuh jalan alami tanpa ada di cor beton.

Kekhawatiran warga bagan arya disaat air pasang surut, turun hujan, dan kondisi jalan rusak dan becek berlumpur, hal ini sangat memperhatinkan

Baca Juga :  Ka PDAM Sei Balai Abaikan Aspirasi Warga Terkait Pipa Bocor

Menurut salah seorang warga yang takut disebut jati dirinya menyebutkan, jika ditarik benang lurus jalan ini merupakan jalan utama bagi siapapun, bukan karena adik Bupati Batu Bara dan memiliki tambak yang cukup luas.

Sehingga sarana dan prasarana diprioritas untuk adik bupati, jadi kami ini warga mana dan warga siapa? ungkapnya dengan nada geram.

Tambahnya, tidak harus adik bupati lalu diperhatikan, kemudian masyarakat diabaikan, ini ada dugaan indikasi perbuatan kecurangan?

Kenapa ada pembangunan di lokasi tambak adik bupati Batu Bara, sedangkan di tempat kami tidak ada pembangunan, kembali dia geram.

Pantauan awak media, proses pembangunan peningkatan ruas jalan menuju kantor camat, dikerjakan pada tanggal pembuatan 19 April 2020 dan tahap tender saat ini tender sudah selesai.

Namun, jalan cor beton sepanjang 375 meter tersebut sebesar Rp 1,4 Milyar di khususkan hanya untuk adik Bupati Batu Bara.

Kadis PUPR Batu Bara, Khairul Anwar dan PPK Setiawan tak dapat di hubungi

Satuan kerja (Satker) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Khairul Anwar selaku Kadis dan Setiawan selaku PPK, tak dapat bertanggungjawab saat di konfirmasi, sehingga berita Ke-2 ini kami antar kemeja redaksi Kliktodaynews kembali. (STAF07/KTN)

Bagikan :