HIPMI Batu Bara Dilantik

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap berharap agar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Batu Bara dapat berkontribusi positif bagi kemajuan infrastruktur dan perekonomian di daerah Batu Bara itu sendiri. Sabtu (21/01/2023)

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Batu Bara dalam bimbingan dan arahannya pada pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Batu Bara masa bakti 2022-2025, di Aula Rumah Dinas Kompleks Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 kemarin.

Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Batu Bara Syafrizal, Pj. Sekdakab Norma Deli Siregar, para Asisten Setdakab Batu Bara, Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara H. OK Faizal, Ketua Ansor Batu Bara Burhan, sejumlah Kepala OPD Pemkab Batu Bara, dan unsur forkopimda.

“Perjalanan panjang HIPMI di Indonesia telah memberikan banyak dampak positif terhadap pembangunan bangsa. Kontribusi HIPMI yang sudah berkiprah mencapai setengah abad itupun hingga kini telah banyak melahirkan tokoh politik dan tokoh ekonomi nasional. Saya minta HIPMI di Batu Bara dapat terus bersinergi bersama pemerintah dalam segala hal yang dapat memajukan daerah”, ujar Zahir.

Ketua Badan Pengurus Provinsi (BPP) HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo, dalam sambutannya berharap HIPMI Batu Bara dapat memberikan kontribusi dan karya terbaiknya.

“Rekan-rekan para pengurus HIPMI yang baru dilantik harus mampu mengubah mindset, jangan lagi seperti kebiasaan lama berharap sesuatu dari pemerintah. Tetapi sudah saatnya rekan-rekanlah yang memberikan kontribusi. Hidupkan kembali nadi ekonomi, geliatkan berbagai peluang usaha baru untuk menampung tenaga kerja, sehingga dampaknya tentu akan mengurangi pengangguran, dan geliat ekonomi pasca pandemi akan cepat pulih dan kembali bangkit”, pintanya.

Dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Batu Bara, Yaser Hambali menyatakan akan segera melakukan konsolidasi, agar secepatnya dapat merealisasikan berbagai program kerja yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Yaser Hambali dilansir dari Bisanews.id pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 mengatakan pembinaan dan pemberdayaan usaha kecil menengah (UMKM) tetap akan menjadi program unggulan, guna terus mendorong laju perekonomian pasca pandemi.

“Hal itu tentu membutuhkan kerja sama dan sinergisitas antar sesama pengusaha muda dan stakeholder yang ada, baik dari sisi produktivitas maupun permodalan”, cetus Ketua BPC HIPMI Batu Bara Yaser Hambali. (STAF07/KTN)

Bagikan :