Fraksi Demokrat Menyoroti Ekuitas Aset Tetap Dalam Neraca LKPJ Bupati Batu Bara

Agenda rapat paripurna pandangan umum fraksi laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Batu Bara tahun anggaran 2022. Senin (04/04/2023) sekira pukul 10. 00 Wib di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Agenda rapat paripurna pandangan umum fraksi laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Batu Bara tahun anggaram 2022. Senin (04/04/2023) sekira pukul 10. 00 Wib di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara

Turut Hadir disidang rapat paripurna, Ketua DPRD Batu Bara, Bupati Batu Bara yang diwakilkan oleh Asisten 1, Sekretaris DPRD Batu Bara dan Seluruh Anggota DPRD Batu Bara.

Dalam kesempatan ini masing -masing dari Fraksi anggota DPRD Batu Bara menyampaikan pandangan umumnya.

Dalam pandangan umum Fraksi Demokrat Syahril Siahaan, SH laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) 2022 yang disampaikan dari F- Demokrat juga
menyoroti ekuitas dalam neraca yang disampaikan.

Dimana ekuitas dana Batu Bara masih dominasi oleh Aset tetap.

Menurut Syahril Siahaan, SH perlu dilakukan peningkatan aset dan investasi jangka panjang.

Sehingga Kabupaten Batu Bara memiliki ketahanan anggaran pembiayaan, tidak serta merta harus tergantung pada anggaran belanja

Untuk itu kami mendorong Pemkab Batu Bara agar dapat merencanakan peningkatan investasi jangka panjang serta peningkatan nilai Aset Lancar.

Jika memang diperlukan payung hukumnya maka lembaga legilatif ini akan mendukung terbentuknya peraturan yang bertujuan untuk kemajuan Batu Bara, jelas Syahril dalam pandangan umumnya di ruang paripurna DPRD Batu Bara.

Dalam pandangan umum Rizky Aryetta Sst. Msi dari Fraksi Golkar menuturkan salah sati ruang lingkup LKPJ adalah hasil penyelenggara urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Tiga poin hasil penyelenggara urusan pemerintah sebagaimana dimaksud meliputi (a) capaian pelakasana program dan kegiatan serta permasalahan dan upaya penyelesaian seriap urusan pemeribtah daerah. (b) kebijakan strategis yang ditetapkan dan (c) tindak lanjut rekomendasi DPRD tahun anggaran sebelumnya.

F-Partai Golkar dalam pandangan umumnya, terjadap capaian pelaksana kegiatan program yang secara garis besar berkaitan dengan realisasi pendapatan daerah, belanja daerah, pembiayaan dan kewajiban daerah yang tercantum dalam neraca keuangan, tutur Rizky Aryetta Sst. Msi.

Sisi pandangan umum Fraksi PKS Citra Muliadi Bangun, SE yang disapa akrab CMB mengatakan terkait pendidikan di Kab Batu Bara terutama tentang tenaga pendidikan dan kependidikan masih terjadi perlakuan yang berbeda.

Menurut dari F-PKS tenaga pendidikan dan kependidikan misalnya, tunjungan lauk pauk yang hanya diberikan kepada tenaga pendidikan (Guru).

Sambungnya, padahal tenaga kependidikan atau operator keberadaanya juga tidak kalah penting dengan tenaga pendidik (Guru).

Untuk itu F-PKS meminta agar Pemkab Batu Bara turut menganggarkan tunjangan lauk pauk bagi tenaga kependidikan dan atau operator pada tahun 2023 ini, tutup F-PKS Batu Bara Citra Muliadi Bangun, SE.

Fraksi Gerindra tahun 2022 adalah atahun keemapat dari periodesasi BuoativKab Batu Bara, dalam pandangan umumnya, tentunya asumsi masyarakat agenda pembangunan 2018-2023 sudah bisa menggambarkan keberhasilan pembangunan daerah.

Namun diperlukan suatu bentuk evaluasi dari setiap tahapan-tahapan pembangunan.

Tanggapan F-Gerindra disidang paripurna kinerja pemerintah daerah beserta jajarannya dalam upaya penyelenggaraan pembangunan di Batu Bara menyapaikan beberapa catatan penting khusus bupati dan wakil bupati mewujudkan semangat kebersamaan kita dalam mewujudkan cita-cita membangun kab Batu Bara, tandas Andriyansyah. (STAF07/KTN)

Bagikan :