Dinkes Batu Bara Hadiri Kegiatan Satgas BKB Provsu Gelar Operasi Bibir Sumbing

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Satuan Tugas Bakti Kesehatan Bermartabat (Satgas -BKB) Provinsi Sumatera Utara Gelar Bakti Kesehatan di RSUD Batu Bara pada hari kamis (8/4/2021)

Turut hadir Kadiskes Batu Bara Dr. Wahid. S. MM, dr. Wahyu Nugroho, dr. Buang, tenaga medis RSUD, Puskesmas Se-Kabuoaten Batu Bara, Tenaga Kerja Sukarela, Razoki Lubis Pengurus Kosgoro 57 batu bara Junaidi, Jami Nasution, Edi Bobo menghadiri acara khitanan massal di RSUD Batu Bara

Menurut panitia BKB sekjend PDK Kosgoro 57 Provsu Razoki Lubis Kegiatan, khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun.

Lanjutnya, dalam kegiatan SATGAS Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Dinkes Provsu. Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis di batu bara

“ Peserta yang mendaftar saat ini sebanyak puluhan orang, kita memang membatasi kuota segitu,” terang Razoki lubis. Kami bekerja sama juga dengan Pemkab batu bara melalui Dinkes untuk tenaga medisnya.

Selain pemberian obat-obatan gratis, para sunat massal (Khitan) diberikan sarung merek Al-Hilal perorang.

Baca Juga :  Mayat Mr X Ditemukan Membusuk di Galian Sumur Perladangan


Dinkes mengirimkan petugas khitannya dari berbagai Puskesmas di bati bara.

Selain Puskesmas, Dinkes juga mengirimkan bantuan dari rumah sakit setempat, dengan total 20 tim medis.

Kami menyasar untuk warga yang kurang mampu dalam kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu program dari BKB untuk menyalurkan dana kepada yang berhak,” cetus razoki.

Informasi yang disampaikan Kadiskes batu bara melalui humas RSUD, kegiatan tersebut mengikuti Protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten batu bara. (STAF07/KTN)

Bagikan :