Dikonfirmasi Soal Anggaran DD 2021, Kades Bagan Baru Enggan Menanggapi

Ket/Photo : Kades Bagan Baru di Batu Bara Enggan di Konfirmasi Wartawan Terkait Bangunan Pintu Klep.
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Sangat di sesalkan oknum Kepala Desa (Kades) di Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara merusak tatanan Pemerintahan Desa (Pemdes) sehingga enggan menjawab konfirmasi wartawan terkait pembuatan Pintu Klep sebesar Rp 155 juta rupiah lebih kurang. Senin (24/1/2022)

Hal ini makin menimbulkan amsusi, ada apa setingkat desa selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) tidak menjawab konfirmasi wartawan yang dikirim pesan lewat WhatsApp.

Menurut kalangan pratisi hukum, aktivis, yang sifatnya penyelenggara wajiblah memberikan keterbukaan informasi publik. Pasalnya, yang di kelola itu bukan uang pribadi, melainkan uang rakyat atas nama negara.

Jika keuangan perekonomian negara di rugikan jelas berdampak efek kurang baik, apalagi uang negara diduga diselewengkan, jelas-jelas makin rumit.

Kami dari pratisi hukum meminta penyelenggara, baik itu bupati, OPD dan lainya, dapat terbuka dan memberikan informasi, kepada pihak yang legalistendingnya ada.

Enggan menanggapi konfirmasi soal penggunaan anggaran dari Dana Desa pada tahun 2021 pembuatan pintu klep yang ada di desanya.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara Terima BMN Awards Dari KPKNL Kisaran TA. 2021

Pesan yang dikirim ke Whatsapp Kades sempat di baca permintaan konfirmasi terkait pembuatan pintu klep, namun dia tak membalasnya.

Upaya konfirmasi kembali dilakukan dengan menghubungi nomor teleponnya beberapa kali.

Telepon nampak berdering, namun tak diangkat. (STAF07/KTN)

 

Bagikan :