Camat Tanjung Tiram Bersih-Bersih Parit Bersama Tiga Perangka Desa

Bagikan :

BATU BARA  – Kliktodaynews.com|| Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal, S.sos kerahkan 3 (tiga) desa bersih-bersih parit diantaranya, Desa Bogak, Desa Suka Maju dan Desa Kampung Lalang serta melibatkan Perangkat Desa ikut gotong royong bersamanya di Jalan Merdeka Tanjung Tiram, dalam rangka kegiatan tersebut bersih-bersih parit. Selasa (4/1/2022)

Menurut Camat Tanjung Tiram menuturkan hari ini kami bersih bersihkan parit (gorong-gorong) kami menduga air meluap diparit dan tidak berfungsi, salah satu di depan RM Mitra Minang desa bogak terpaksa kami lakukan pembongkaran lantai RM tersebut.

Mengingat kondisi parit tumpat akibat terdampak macet, sehingga air meluap membanjiri badan jalan.

Setelah kami lakukan pembongkaran di depan RM mitra minang, terlihat jelas air mulai menurut dibagian lain.

Samping itu, camat akui telah berkoordinasi kepada Dinas PUPR Batu Bara, melakukan pembersih parit secara manual.

Hal tersebut mendapat respon dari instansi Dinas PUPR Batu Bara.

Tambahnya, pihaknya pun telah antarkan bentuk proposal ke instansi Dinas PUPR Batu Bara, dalam hal pengerukan parit (normalisasi) pada tahun anggaran 2022 ini.

Baca Juga :  PTPN IV Serahkan Bantuan CSR Kepada Pemkab Batu Bara

Ya, kita masih menunggu, semoga permohonan tersebut dapat dukungan dari bapak bupati batu bara.

Samping itu, pihaknya juga kerahkan Damkar guna menyemprot gorong-gorong yang diduga tumpat.

Disinggung apakah pihak PDAM turut di Undang, ya kami undang pihak PDAM agar ikut memperhatikan kebocoran pipa, namun pihak PDAM belum ada kelihatan, kita sabar dulu mungkin ada hal lain.

Harapan camat tanjung tiram Muhammad Iqbal, S.Sos kepada masyarakat agar saling memperhatikan lingkungannya masing-masing, hindari buang sampah, dan material-material yang di depan rumah seperti pasir batu, agar dapat ditempatkan ditempat dengan baik, tutupnya. (STAF07/KTN)

Bagikan :