Bupati Batu Bara Kerjasama Dengan BPTP Sumut Untuk Majukan Pertanian

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Pemerintahan Daerah Kabupaten Batu Bara Melalui Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap Jalin Kerjasama Dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumut, ” Dalam Rangka Memajukan Pertanian Kabupaten Batu Bara, Kamis (9/7/2020).

Dalam kunjungan, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap bersama rombongan anggota DPRD batu bara yang terdiri dari Komisi II DPRD dan beberapa perwakilan Fraksi maupun partai.

Pertemuan ini dibuka dengan sambutan yang diikuti dengan paparan singkat Company Profile dan Program Unggulan BPTP Sumut yang langsung dipresentasikan oleh Kepala Balai BPTP Sumut Dr. Khadijah EL Ramija, S.Pi, MP.

Sambutan dan paparan program unggulan tersebut diapresiasi oleh Bupati Ir. H. Zahir, M.Ap.

Dalam sambutannya, Zahir menyatakan antusiasmenya terhadap kinerja BPTP Sumut dan mengkorelasikannya ke program kerja Kabupaten Batu Bara saat ini, serta tak lupa memperkenalkan rombongan anggota Komisi II DPRD batu bara yang turut mendampingi beliau.

Pertanian adalah sektor yang dipandang sangat vital dan strategis oleh Bupati Zahir sendiri. Beliau sangat fokus terhadap sektor pertanian dan teknologinya, sehingga ingin secara serius menjalin kerjasama dengan BPTP Sumut kedepannya.

Baca Juga :  Akan Serahkan 100 Kursi Roda, Bukti Kepedulian Bupati Batubara Ir.Zahir Kepada Penyandang Disibilitas


Kabupaten Batu Bara diharapkan menjadi daerah yang lebih maju dan berdaya dalam sektor pertanian dengan mengadopsi teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan BPPT Sumut nantinya.

Beliau memerintahkan jajarannya, yaitu Kadis Pertanian Kabupaten Batu Bara Muhammad Ridwan SP, M.AGRIC, Sc untuk menyiapkan program kerja pertanian Kabupaten Batu Bara yang dapat disinergikan dengan program kerja BPTP Sumut.

Saya Bangga Prestasi Yang Beliau Raih Setelah pemaparan program kerja selesai, Bapak Bupati dan rombongan diajak berkeliling fasilitas kantor BPTP Sumut.

Rombongan melihat langsung lokasi Taman Agroinovasi BPTP Sumut, OPAL obor pangan lestari, UPBS Ayam KUB BPTP Sumut, dan terakhir beramai-ramai mencicipi sajian cita rasa khas kopi Mandhailing di Cafe BPTP Sumut. Setelah sesi foto dan ramah tamah, rombongan pun meninggalkan BPTP Sumut. (STAF07/KTN)

Bagikan :