Bupati Batu Bara Check Kesiapan RSUD Menghadapi Covid-19

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap, Mengelilingi Kondisi RSUD Milik Pemda Kab. Batu Bara
Bagikan :

Lahan seluas 2.000 meter persegi dipersiapkan untuk Tempat Pemakaman (TPC) Covid-19.

Batu Bara-Kliktodaynews.com Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap, Full Time, Rela Berjalan Kaki Mengelilingi Kondisi RSUD Milik Pemda Kab Batu Bara, Mencurahkan Sepenuhnya Waktu Dalam Menghadapi Situasi Wabahnya Covid-19. “Sejak Kamis 9/4/2020, Zahir Turun dan Hadir ke RSUD Batu Bara, Ya? Sudah Empat Hari,” Ujar Loly Sastra kepada wartawan, saat berada di lokasi RSUD.

Hari ini, Senin (13/4)/2020) sekitar pukul 14.40 Wib, saat wartawan di lokasi, Bupati Zahir memang sedang berada di RSUD.

Keberadaannya di lokasi RSUD, dalam rangka giat menghadapi persoalan mewabahya Covid-19, kata Bupati saat menjelaskan di RSUD Batu Bara, Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara, Senin.

Hal ini dilakukannya, untuk memantau dan mengkontrol sejauh mana persiapan untuk menghadapi situasi mewabahnya Covid-19.

“Maka dengan ini, saya (Zahir) harus turun tangan untuk turun ke lapangan. Jadi tahu, apa-apa saja yang harus dibenahi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mabuk dan Ugal-ugalan Saat Mengemudi, Supir Truk Material Hampir Diamuk Massa


Selain persiapan Gedung Karantina dan Isolasi, dia juga telah mempersiapkan lahan seluas 2.000 meter persegi untuk Tempat Pemakaman (TPC) Covid-19.

Lahan TP-Covid-19 itu, berada di lokasi PT Perkebunan Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh Kota.

Ditanya, apakah sudah ada bentuk serah terima, spontan itu Bupati Zahir mengatakan, “Ya, lahan itu sudah sah untuk dijadikan Tempat Pemakaman (TPC) Covid-19.”

Dirinya mengakui bahwa ia sudah menghubungi pihak PT. Perkebunan Kwala Gunung, namun dia tak menyebutkan siapa unsur Kebun Kwala Gunung itu.

Sementara, Kepala Desa Perkebunan Kwala Gunung, Budi, membenarkan, adanya pematokan lahan PT. Perkebunan Kwala Gunung. “dan di situ juga disaksikan Sekretaris Desa Kwala Gunung, dan ada juga pihak pengawas Kebun Kwala Gunung,” terang Budi.

Bupati Tampak Kecewa

Pada waktu yang sama, setelah mengelilingi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara, tampak raut wajah Bupati sangat kecewa, karena semua parit yang berada di depan, samping dan belakang RSUD tidak jelas kemana arahnya.

Hampir setengah jam Bupati rela berjalan kaki memonitor kondisi RSUD tersebut. Maka dengan itu, Bupati memerintahkan kepada Kadis PU&PR segera dibenahi. “Bila perlu bangun ulang”, tegas Bupati kepada Kadis PU & PR Khairul Anwar Lubis, saat dia turut hadir mendampingi Bupati Zahir.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara: Ops Yustisi Terus Ditingkatkan dengan Skala Besar


Selain Kadis PU, hadir juga Sekda, Sakti Alam Siregar, Ketua TBUPP, Syaiful Syafri, dan Para Unsur RSUD Batu Bara. (Staf07/KTN)

Bagikan :