Bikin Bising dan Resah Warga, Polsek Labuhan Ruku Razia Knalpot Blong

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara jaring puluhan pengendara yang menggunakan knalpot blong atau knalpot bising. Penjaringan kenderaan tersebut dalam rangka penindakan atau Razia Knalpot Blong. Selasa (28/03/2023)

Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Ferry Kusnadi, SH.MH menjelaskan, penindakan knalpot blong merupakan bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di bulan Suci Ramadhan.

“Penindakan terhadap knalpot blong ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di bulan suci ini,” ungkap Ferry dalam keterangannya, pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2023.

Lebih dari itu, kegiatan tersebut merupakan atensi dari Kapolres Batu Bara dan juga sebagai upaya antisipatif guna mengantisipasi kenalakan remaja.

“Penggunaan knalpot blong dilarang dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kami akan terus mengedukasi masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas,” paparnya.

Selanjutnya, Kapolsek Labuhan Ruku menambahkan, pihaknya mengamankan puluhan unit sepeda motor yang menggunakan knalpot blong.

Sebanyak belasan pengendara mengganti dengan knalpot standar di lokasi, sedangkan 5 kendaraan disita oleh petugas hingga pemilik mengganti dengan knalpot standar.

“Semua kami data dan kami berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

Untuk pengendara yang menggunakan knalpot blong kami tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Penindakan tersebut dilaksanakan petugas dengan secara hunting menggunakan seragam dinas lengkap dan pakaian preman, jelas Ferry (STAF07/KTN)

Bagikan :