Antusias Peserta MTQ Tingkat Kec Datuk Tanah Datar di Batu Bara Meningkat

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap mengatakan peminat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Datuk Tanah Datar meningkat dari tahun sebelumnya, ada sebanyak 216 peserta yang mengikuti lomba membaca Al-Qur’an. Hal ini dalam pidatonya saat menutup MTQ – Ke V di tingkat Kecamatan yang ditandai dengan pemukulan bedug di Masjid Al-Huda Dusun IV Sidorejo Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar, Sabtu (04/03/2023).

Menurut Bupati Batu Bara dilokasi MTQ Antusias masyarakat mengikuti MTQ sangat tinggi mengikuti MTQ Ke-V tahun 2023 ini.

Kegiatan MTQ, Bupati Batu Bara didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri dan sejumlah Forkopimda Batu Bara.

Sementara itu, Camat DatokbTanah Datar Efendi mengatakan meningkatknya peserta MTQ tahun ini karena kecintaan anak-anak pada Al-Qur’an sangat tinggi.

“Salah satu alasan tingginya peminat MTQ tahun ini karena meningkatnya pula sekolah tahfidz di Kecamatan Datuk Tanah Datar,” cetus Efendi.

Sisi lain, penutupan MTQ Bupati Batu Bara menyerahkan 12 unit sepeda motor dinas kepada para Kepala Dusun guna mendukung kinerja perangkat desa.

Ia memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan santunan kepada anak yatim.

Harapan Bupati Batu Bara kegiatan MTQ dapat menumbuhkan nilai spiritual masyarakat dan menjadikan masyarakat Batu Bara yang mandiri, religius dan berbudaya. (STAF07/KTN)

Bagikan :