Anak Wartawan Berita Sore Capai Impian Kuliah di Timur Tengah Mesir

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com||
Perjuangan yang begitu memilukan, seorang ayah hanya kuli tinta ingin mengkuliahkan anaknya metode jamiah Pendidikan formal di Kampus Al-Azhar Mesir program S1 selama 4 tahun, ditambah program Dauroh Lughoh bahasa Arab selama 1 tahun. Rabu (29/03/2023)

Sang ayah menceritakan anaknya yang ingin masuk ke perguruan tinggi meski kondisi keuangan sangat sulit serta terpuruk ekonomi.

Riski Ramadhan (20) anak ke-2 dari 4 bersaudara pasangan suami istri (Pasutri) Saleha (50) Alirsyah (49) Kabiro Wartawan Harian Berita Sore grup Waspada Online https://beritasore.co.id warga Dusun III Desa Lima Laras Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara bangga dan rasa haru mendidik anak lulusan Madrasah Aliyah (MA) Al-Mukhisin Tanjung Tiram Batu Bara sebagai tahsin dan hafiz Al-Qur’an bercita-cita berkuliah di Universitas Al-Azhar Timur Tengah (Mesir).

Namun demi sang anak, apapun ia lakukan dengan tekad pendidikan sang anak, tutur dengan hati pilu.

Dalam catatannya, dimasa Covid-19 yang berkepanjangan dengan keterbatasan mencari berita kelapangan termotivasi untuk bisa mengkuliahkan anak keduanya tidak terbantahkan.

Dengan segala Perjuangan disertai do’a dengan mengucapkan Bismillah Nirrohmin Nurrahmi, anaknya mengambil metode jamiah Pendidikan formal di Kampus Al-Azhar Mesir program S1 selama 4 tahun ditambah program dauroh lughoh bahasa Arab selama 1 tahun, insya Allah akan meninggalkan kampung halaman pada Desember 2022.

Alirsyah dan istri menceritakan dan akan melakukan berbagai upaya hingga saat ini demi anak bisa masuk kuliah. “Demi anak apapun iya tempuh walaupun nyawa taruhannya, ucapnya sambil menarik napas panjang kepada rekan se-Profesi kuli tintah.

Anak merupakan titipan Allah Swt yang harus kita didik, di rawat, di jaga sambil mengusap linangan air mata menahan rasa haru serta sedih yang ia rasakan.

Sebagai seorang Wartawan, Alirsyah juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab.
Batu Bara melalui BAZNAS telah memberikan bantuan, rekan-rekan Mitra kerja, khususnya motivasi dan dukungan hingga anakku akan diberangkatkan kuliah.
“Inilah harta kami di dunia dan di akhirat yang berharga ucapnya.

Rizki Ramadhan diwacanakan berangkat dari kuala namo menuju jakarta pada hari Jum’at 31 Maret 2023, lanjut dari jakarta menuju Abu Dhabi, United Arab Emirates.

Sebelum keberangkatan Rizki Ramadhan ke Kuala Namo menuju jakarta dan menuju Abu Dhabi United Arab Emirates, kamis malam jum’at diselenggarakan buka puasa bersama dirumah orang tua Rizki yaitu Alirsyah.

Selanjutnya Jum’at 31 Maret 2023 Riski Ramadhan diantarkan oleh keluarga ke Kuala Namo menuju Jakarta.

Dikabarkan Sabtu 01 April 2023 Riski Ramadhan bersama 44 orang temannya yang sama-sama ke Mesir berangkat ke Abu Dabi.

Alirsyah berharap cita-cita anaknya di Ijabah Allah Swt, menjadi orang berguna untuk Nusa dan Bangsa dengan berbekal ilmu Agama dan Negara serta berbakti kepada kedua orang tua, dan dapat membantu adik-adiknya kelak serta masyarakat, dengan bekal ilmu harapannya sang anak bisa mengabdi pada agama bangsa dan negara,,, aamiin,aamiin ucap Alirsyah penuh tetesan air mata, ucap Alirsyah. (STAF07/KTN).

Bagikan :