Alami Kebutaan 4 Tahun Lalu, Ramadhan Simangunsong Terampil Memijat dan Menggambar

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Salah satu putra dari alm Solli Simangunsong yaitu Ramadhan Simangunsong (30) warga Jalan Sekolah Lingkungan VII Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, alami kebutaan sejak 4 tahun lalu. Minggu (26/12/2021)

Menurut Ramadhan Simangunsong ia mengalami bola matanya menghitam dan mengecil, disebabkan selaput putih, menutupi bola matanya.

Diusianya 26 tahun ini dirinya sudah tidak dapat melihat lagi (buta).

Namun dirinya memiliki keterampilan berupa memijat dengan cara terapi, samping itu bisa membaca keadaan situasi seseorang.

Samping itu, Exsprimen dan analisis maupun logika ramadhan dapat menggambar secara imajinasi.

Hal ini pernah terbukti disaat dirinya masih duduk dibangku SMP Negeri 1 Tanjung Tiram kelas II sempat menjuarai 1 (satu) lomba melukis dengan tema Zona Wisata di tingkat Asahan.

Ramadhan juga menyempatkan berkata bahwa orang tua nya Alm Solli Simangunsong berlatar belakang salah satu tokoh pendidikan di Kabupaten Batu Bara, tutupnya

Sisi lain, dari Dinas Sosial (Dinsos) Batu Bara menyalurkan bantuan kepada Ramadhan Mangunsong selaku penyadang disabilitas berupa tempat tidur lipat dan kursi terapi.

Baca Juga :  Diduga Memeras Sopir Truk Tangki, Preman di Batu Bara Diringkus Polisi

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kadisos Batu Bara yang diwakili oleh sekretaris dinsos beserta kabid di kantor dinas sosial stempat.

Sekretaris Dinsos sopyan mengatakan bantuan ini merupakan kepedulian kami dari instansi Dinas Sosial dan Pemdakab Batu Bara, terhadap warga penyandang disabilitas, cetus sekretaris dinsos batu bara. (STAF07/KTN)

Bagikan :