Aktivis Komunal Tuding Kadisdik Batu Bara Abaikan UU KIP Saat di Konfirmasi

Ketua harian Koalisi Muslim Milenial (Komunal) Mhd. Fadli
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Ketua harian Koalisi Muslim Milenial (Komunal) Mhd. Fadli, meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus, SE. M.Pd yang disapa akrab incek oleh awak media di batu bara, agar transparansi realisasikan anggaran terkait pembuatan pagar SD Negeri 11 Simpang Dolok Kecamatan Datok Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Senin (2/8/2021)

Pasalnya, Aktivis Komunal ini meminta kadisdik batu bara, agar melakukan audit dilokasi kegiatan pemagaran, yang diberitakan pada bulan juli 2021 kemarin.

Terkait dalam pemberitaan, bahwa umpak tiang kolom pagar SD Negeri 11 Simpang Dolok tidak di cor oleh pihak penyedia jasa.

Menurut fadli wajar saja kegiatan pemagar itu diduga (Korupsi) tidak menggunakan campuran pasir semen dan kerikil. Memang itu terlihat saat di ambil poto salah satu pekerja dilokasi.

Apakah memang di HPS nya, juga begitu dalam perhitungannya tidak di publikasikan ke publik.

Sedangkan tiang kolom pagar dibagian depan, semua umpaknya tidak memakai campuran pasir semen dan krikil, melainkan batu padas yang di pecah.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara Terima BMN Awards Dari KPKNL Kisaran TA. 2021

Samping itu, pentingnya papan informasi disaat melakukan kegiatan pengerjaan apapun yang menelan anggaran APBD.

Napa kita mesti sembunyikan papan informasi saat melakukan proyek.

Keterbukaan Informasi Publik itu sangat penting dipublikasikan keumum, agar tidak ada istilah tudingan dan didugaan yang menjurus ke rana hukum nantinya.

Kadisdik batu bara pun dituding enggan di konfirmasi melalui WhatsApp tidak membalas, lanjut ditelpon juga tidak diangkat.

Demikian legal opinion ketua harian koalisi muslim milenial (Komunal) Mhd Fadli yang dilansir kemeja redaksi ini. (STAF07/KTN)

Bagikan :