Aiptu Edwan Sitorus Pimpin Operasi Yustisi Di Pasar Pekanan Antara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Bagaikan tak pernah merasa kenal lelah, jajaran Polisi diwilayah hukum Batu Bara dalam hal ini segenap personil Polres Batu Bara masih terus saja gencar mengantisipasi meluasnya penyebaran pandemi virus covid 19 yang samasekali belum ada yang bisa memprediksi kapan akan berakhir.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian setingkatan Resor dibawah kepemimpinan AKBP. Ikhwan Lubis SH, MH inipun sedari awal memang sudah bertekad bahwa pihaknya setiap waktu akan bekerja dengan sekuat tenaga agar lebih memperkecil penyebaran wabah virus corona khususnya diwilayah kabupaten Bumi Bertuah.

Terkait ini dikatakan oleh Kanit Patroli Sabhara Polres Batu Bara mewakili Kapolres AKBP. Ikhwan Lubis SH, MH bahwa pihaknya dipastikan tidak akan mampu berbuat banyak guna melawan peredaran virus covid 19 terutama diwilayah kabupaten Batu Bara tanpa adanya bantuan serta peran aktif seluruh masyarakat untuk tetap bersedia mematuhi protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah

Lebih lanjut dijelaskan IPTU. Edwan Sitorus selaku pimpinan Operasi Yustisi gabungan dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Batu Bara, bahwa pelaksanaan kegiatan operasi Yustisi yang dilakukan pihaknya kali ini berlokasi di pasar Pekan Antara, desa Antara, kecamatan Limapuluh kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Cafe Remang-Remang Digrebek, Kapolres Batu Bara Berhasil Amankan 27 Orang


Kemudian operasi Yustisi sendiri dilaksanakan mulai pukul 13.00 Wib. Sedangkan sasaran operasi meliputi rumah makan, warung serta rumah warga dengan tujuan menghimbau agar warga tetap berada dirumah tidak bepergian kecuali untuk keoerluan penting dan tidak melaksanakan kegiatan berkumpul – kumpul.

Demikian tim gabungan pun juga menyarankan agar warga bisa tetap menjaga jarak atau melakukan Sosial distancing, senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan selesai melakukan kegiatan dan tidak luput menyarankan agar segenap warga mau menggunakan masker dalam setiap kali beraktivitas baik didalam rumah maupun diluar rumah.

Sementara itu, masih dari penjelasan Kanit Patroli Sabhara saat didampingi Paur Humas Aiptu. Ismunazir bahwa kegiatan operasi Yustisi gabungan antara Satuan Sabhara Polres Batu Bara dengan Satpol PP Pemkab Batu Bara berjalan dengan lancar dan aman.

“Masyarakat sendiri menyambut dengan baik kegiatan Patroli POLRI dan SATPOL-PP pemkab Batu Bara ini, dan rincian hasil jumlah Pelanggar yang dilaporkan yaitu sebanyak 17 orang. Demikian terhadap Pelaku usaha ada sebanyak 4 tempat usaha dan dibagikan Masker kepada 5 orang”, ujar Aitu Edwan memberi penjelasan
Baca Juga :  Sedang Tunggu Pembeli, Pria Pengangguran Dibekuk Polsek Limapuluh


Masih menurut keterangan Edwan, kegiatan Ooerasi Yustisi Menciptakan Kebiasaan Adaptasi Baru dimasa Pandemi Covid 19 inipun telah dilaporkan kepada Kapoldasu, berikut tembusan laporan turut dikirim pula kepada Wakapoldasu, Irwasda Poldasu, Karo Ops Poldasu, Direktur Binmas Poldasu dan juga Kabid Propam Poldasu.

Penulis: Bima IS Pasaribu

Bagikan :