11 Hari Hilang di Perairan Batu Bara, Jasad Ruslan Ditemukan

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Tim Sar BPBD Batu Bara bersama BASARNAS Tanjung Balai, Pol Airut, TNI AL, KPLP Pagurawan dan Team Inalum serta Team Domba Mas maupun masyarakat melakukan evakuasi mayat korban yang jatuh dilaut minggu lalu.
Sabtu (09/10/2021)

Pencarian terhadap korban selama 7 hari, setelah hari ke 7 Tim Sar gabungan terus melakukan upaya pencarian, namun tidak dapat ditemui dan akhirnya korban bernama Ruslan di temukan oleh nelayan jaring apung pada Jumat 08/10/2021 sekira pukul 19:30 wib.

Terlihat mayat korban mengapung oleh nelayan salah satu jaring apung itu menelpon Pol Airut Tanjung Tiram, BPBD dan Pos TNI AL Tanjung Tiram.

Dikonfirmasi Plt. Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabuoaten Batu Bara Muhammad Sa’ban Efendi Harahap, SE menuturkan, BPBD bersama tim gabungan telah dilakukan pencarian selama 7 hari, semua upaya dilakukan namun Tim gabungan tidak dapat menemui korban pada akhirnya Tim gabungan memberhentikan pencarian terhadap korban yang hanyut didepan Domba mas biruk merah perairan kuala tanjung.” jelasnya.

Baca Juga :  Heboh Netizen : Sikap Keras Bupati Batu Bara Tak Tanggung-Tanggung Centil Kades & Disdukcapil Batu Bara

Lanjut Kaban BPBD alm Ruslan (39) warga Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara jatuh di laut depan Domba mas biruk merah perairan kuala tanjung, Kecamatan Medang Deras pada selasa 28/09/2021 sampai sabtu 04/10/2021 tidak dapat ditemui dan akhirnya Petugas memberhentikan pencarian korban.

Bermula korban bernama Ruslan jatuh sewaktu menarik jaring terpeleset dan jatuh ke laut dari samping perahu yang dinaikinya setelah 5 meter korban jatuh dari sampan baru kelihatan oleh kawan-kawanya sesama nelayan bahwah korban terjatuh tepat nya pada Titik kordinat 23.30.16.7300 depan Domba mas biruk merah perairan kuala tanjung.

Dengan gerak cepat BPBD bersama Tim gabungan turun kelokasi menjemput dan mengevakuasi korban di laut wilayah daerah jermal 17 Kuala Tanjung, dan korban langsung di bawa petugas ke Rumah Sakit Labuhan Ruku Talawi untuk mengidintifikasi kebenaran mayat.

Alm korban dibawa oleh pihak keluarga, dikarenakan korban sudah 11 hari tenggelam di laut.

Akhirnya memang benar, korban yang jatuh di laut pada tanggal 28/09/2021 bernama Ruslan. (STAF07/KTN)

Bagikan :