Puskesmas Pembantu Desa Alang Bombon Di Duga Sudah Lama Tidak Berfungsi

Bagikan :

Asahan-Kliktodaynews.com|| Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Desa Alang Bombon, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan diduga sudah lama tidak beroperasi atau tidak berfungsi.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, selain tidak adanya aktivitas sama sekali, bangunan yang merupakan pusat fasilitas kesehatan tingkat pertama itupun terlihat tampak tidak terawat dan terlihat kumuh, semak akibat usang dimakan waktu.

Menurut keterangan dari beberapa warga sekitar yang identitasnya minta dirahasiakan tersebut menjelaskan jika bangunan Puskesmas Pembantu yang berdekatan dengan kantor Desa Alang Bombon tersebut dipertanyakan aktivitasnya.

“Bahkan saat ini, sudah tidak tampak lagi pasien yang datang untuk berobat ke Pustu tersebut,” jelas mereka pada beberapa waktu lalu.

Senada, Kepala Desa Alang Bombon, Parulian Panjaitan membenarkan jika bangunan Pustu tersebut sudah lama kosong.

“Sebelum menjabat sebagai Kepala Desa saja bang, gedung Pustu tersebut sudah lama kosong dan juga tidak ada lagi aktivitas pelayanan kesehatan disitu,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Aek Kuasan Benny Hutajulu AK menjelaskan , jika Puskesmas Pembantu di Desa Alang Bombon tersebut ditutup dikarenakan bidan Desa yang bertugas di Pustu takut akan binatang.

“Karena bidan Desa yang bertugas di Pustu tersebut takut terhadap binatang-binatang, jadinya, pintu Pustu nya ditutup dia terus,” jelasnya.
(SM)

Bagikan :