Dua Wanita di Asahan Berboncengan Motor Masuk Jurang, Begini Kondisinya

Ilustrasi kecelakaan di jurang. (ANTARA/HO-Humas Kantor SAR Medan)
Bagikan :

SUMUT – Kliktodaynews.com|| Dua wanita di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) terjun masuk jurang dengan kedalaman 20 meter saat berboncengan dengan sepeda motor. Beruntung keduanya selamat dan hanya menderita luka ringan.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Asahan, Iptu Muhammad Rony menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi diduga karena korban kurang waspada saat menuruni jalan terjal dan menikung yang berhadapan langsung dengan jurang.

“Ada dua orang berboncengan naik sepeda motor, keduanya wanita, jadi saat mereka jalan melewati turunan itu diduga tidak waspada sehingga masuk ke dalam jurang,” kata Rony saat dikonfirmasi, Sabtu (14/1/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, pada Kamis (12/1/2023) malam kemarin. Saat itu kondisi cuaca memang sedang hujan dan jalanan licin menjadi salah satu penyebab keduanya terperosok masuk ke dalam jurang.

Setelah terperosok masuk ke dalam jurang bersama sepeda motornya, kedua wanita yang diketahui bernama Sofia Nabila (19) dan Desi Saputri (20) ini pun berteriak minta pertolongan. Beruntung warga yang melintas mendengar jeritan keduanya dan langsung mengevakuasi korban dan membawa keduanya ke rumah sakit

“Dua duanya selamat dan hanya mengalami luka-luka, sekarang masih di rawat di Rumah Sakit Ibu Kartini,” ujarnya.

Setelah itu, kenderaan sepeda motor korban yang masih terjebak di dasar jurang juga baru berhasil diamankan sejumlah warga pada Jumat (13/1) sore.

Proses evakuasi sepeda motor korban ini menggunakan alat seadanya dan hanya memakai tali, melibatkan warga desa sebab kondisi jurang yang sempit.

Momen itu, direkam warga di sosial media. Terlihat beberapa orang menggunakan tali menarik sepeda motor korban yang sudah diikat ke atas.

Sumber : detik.com

Bagikan :