Bupati Asahan Pimpin Upacara HUT Satpol PP ke-74

Keterangan : Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. Memimpin Upacara HUT Satpol PP ke-74 Tahun 2024, Rabu (06/03/2024) di Alun Alun Rakbate Rata Raya. Foto : Diskominfo Asahan
Bagikan :

Asahan-Kliktodaynews.com|| Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-74 Tahun 2024 di Alun-alun Ramabate Rata Raya Kisaran, Rabu (06/03/2024).

HUT Satpol PP ke-74 ini dirangkai juga dengan HUT Satuan Perlindungan Masyrakat (SATLINMAS) ke-62 dan Pemadam Kebakaran ke-105. Upacara ini juga diikuti Wakil Bupati Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Ketua PN Kisaran, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Asahan membacakan pidato Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mengatakan, melalui momentum rangkaian perayaan HUT Satpol PP, Satlunmas dan Pemadam Kebakaran tahun ini, saya berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan.

Lebih lanjut, Satpol PP Satlinmas dan Damkar dapat bekerjasama dan bersinergi dengan TNI/POLRI untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan, khususnya pasca pemungutan suara yang berpotensi dapat menimbulkan konflik.

Baca Juga :  TPL Bangun Sumur Bor untuk Warga Desa Tomuan Holbung-Asahan

“Adapun ancaman faktual pada masa penghitungan suara adalah penolakan hasil Pemilu, provokasi terhadap hasil-hasil Pemilu, kerusuhan massa serta teror dan sabotase. Hal tersebut tentunya tidak tak terlepas dari faktor ketidakpuasan peserta Pemilu terhadap hasil penghitungan suara. Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh jajaran SATPOLPP dan SATLINMAS didaerah agar selalu bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika diwilayahnya demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” tegasnya.

Ketiga elemen tersebut dapat mendukung upaya Pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah serta menjaga stabilitas dan distribusi bahan pokok masyarakat melalui pengewasan terhadap praktik-praktik penimbunan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab, terlebih sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Oleh sebab itu, perkuat koordinasi dengan instansi terkait serta lakukan tugas-tugas aktual untuk turut mengawal distribusi bahan pokok dan bantuan sosial oleh Pemerintah.

Kepadanya diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, terus berkoordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI/POLRI dan Forkopimda melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM, terutama dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga :  Forkopimda Asahan Gelar Kegiatan Joy Sailing

“Dan tingkatkan profesionalismen serta kapasitas aparatur, dalam urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar,” pungkasnya. (wk/KTN)

Bagikan :