Kapolda Sumbar Pimpin Apel Pagi: Terapkan Protokol Kesehatan Untuk Seluruh Jajaran

Bagikan :

Sumatera Barat – Kliktodaynews .com Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Rabu (21/10/2020) sekira pukul 08.00 Wib, memimpin apel personel Polda dengan agenda memberikan pengarahan dan upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di lingkungan kepolisian daerah.

Kegiatan apel pagi diikuti seluruh personel Polda Sumbar dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), dengan cara hidup sehat serta mencuci tangan dengan baik dan benar.

Tidak hanya anggota, mulai dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, dan seluruh pejabat utama Polda Sumbar juga dilakukan pengecekan suhu di gerbang pintu masuk Polda.

“Ini untuk membiasakan dan meningkatkan kesadaran personel untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, di Sumbar setiap hari terjadi penambahan pasien positif Covid-19, makanya kita harus lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kemudian melakukan pemasangan spanduk atau banner di pintu masuk atau lobi Polda Sumatera Barat dan tempat pelayanan umum dan memberikan atau menyediakan hand sanitizer di tempat pelayanan umum dan faskes Polda Sumbar serta thermal scanner bagi tamu pimpinan di lobi Mapolda Sumatera Barat.

Baca Juga :  Jaringan Narkoba Antar Provinsi Berhasil Ditangkap SatresNarkoba Polres Padang Pariaman


Ditempat terpisah Kanit 1 Nego Subdit Dalmas Samapta Polda Sumbar IPTU Erianto,SH MH mengatakan kepada kliktodaynews.com via WhatssApp (21/10), menjelaskan bahwa bahwa kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Dalmas Samapta Polda Sumbar tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Masyarakat juga diminta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing dengan mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah.

“Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, dilaksanakan tetap dengan menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait dalam pencegahan Covid-19,” ujarnya.

IPTU Erianto,SH MH mengingatkan, kepada warga agar tidak terpengaruh apalagi sampai menyebarkan berita-berita yang sumber tidak jelas (hoaks) yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Jangan menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya. Apabila ada informasi yang kurang jelas, dapat menghubungi pihak kepolisian terdekat,” tuturnya.

“Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus ini. Untuk itu, kami pihak Kepolisian terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi,” Tutup IPTU Erianto, SH MH.( DNM/KTN )
Baca Juga :  Dede Farhan Aulawi Beri Motivasi di SPN Polda Sumbar Dalam Membentuk Manusia Cerdas dan Berkarakter

Bagikan :