Kapolres Sibolga dan Forkopimda Cek 2 Pelabuhan Jelang Nataru

Kapolres Sibolga dan Forkopimda Tinjau 2 Pelabuhan Jelang Nataru
Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MH bersama Forkopimda Sibolga tinjau kedatangan penumpang kapal laut dari Pulo Nias di pelabuhan Pelindo jalan Horas Sibolga dan pelabuhan ASP Sibolga jalan KH.A.Dahlan Sibolga, Selasa (20/12/2022) pukul 07.50 wib.

Turut hadir Forkopimda :
– Dandim 0211/TT Letkol Inf Jhon Patar Banjarnahor, SIP
– Walikota Sibolga di wakili oleh Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM Drs Yasman,MM
– Danlanal Sibolga diwakili oleh Dankal Sarudik Kapten laut (P) Agus adi Purwanto
– Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH
– Kabag Ops AKP Asmon Bufitra, SH, MH
– Kadis Kesehatan kota Sibolga Fimansyah Hulu, S.Apt, M.Kes
– Kadis Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, SH
– Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, S.E.
– Kasat Binmas AKP David Sinaga, SH, M.Si
– Kejari Sibolga diwakili Adi Saputra Lubis, S.Kom
– Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu
– Kakan Satpol PP Sibolga Dedi Rahmad Saleh Lubis,S.Sos
– Plt. Kepala BPBD Sibolga Marudut Situmorang,M.Ap
– Kapten Kapal Wira Nauli
– Kepala KPLP Sibolga J. Gultom

Kapolres Sibolga bersama dengan unsur Forkopimda melakukan pemantauan langsung di dermaga pelabuhan ASP Sibolga di Jl.Kh.Ahmad Dahlan Sibolga dimana kapal yang tiba dari Pulau Nias  yaitu Kapal Wiraglory dengan membawa jumlah penumpang sebanyak 188 orang dan 48 unit kendaraan (R6, R4 dan R2) pada pukul 08.00 Wib .

Selanjutnya pukul. 08.40 wib, melakukan pemantauan langsung terhadap penumpang yang tiba dari Pulau Nias dan yang akan berangkat menuju Pulau Nias di Dermaga Pelabuhan Pelindo Sibolga di Jl. Horas Sibolga dimana kapal yang tiba dari Pulau Nias yaitu Kapal KM. Wira Nauli membawa jumlah penumpang sebanyak 589 orang dan 81 unit kendaraan (R6, R4 dan R2).

Kemudian, Unsur Forkopimda didampingi oleh Kepala KPLP Sibolga dan Kapten Kapal KM.Wira Nauli melakukan pengecekan terhadap Kalayakan dan Fasilitas Kapal baik dari segi keamanan pada saat emergency (sekoci, jaket pelampung dan liferaft launching) dan pengecekan Kabin kapal.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MH melalui Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag menjelaskan ” Peninjauan unsur Forkopimda adalah melakukan peninjauan langsung terhadap penumpang kapal yang tiba dari Pulau Nias dan yang akan berangkat menuju Pulau Nias yaitu dalam rangka kesiapan Personil Polri dan Instansi terkait yaitu Unsur TNI, Pemko Sibolga, Dinkes Sibolga, Pihak KSOP dalam pengamanan arus mudik penumpang kapal jelang perayaan Natal dan Tahun baru di kota Sibolga,” ungkap Sormin. (JN/KTN)

Bagikan :