Pasutri Pelaku Bom Makassar Dimakamkan 1 Liang, Kuburannya Tergenang Air

Kuburan pasutri pelaku bom bunuh diri Makassar tergenang air. (Foto : iNews/Saharudin)
Kuburan pasutri pelaku bom bunuh diri Makassar tergenang air. (Foto : iNews/Saharudin)
Bagikan :

Sulawesi Selatan – Kliktodaynews.com Jenazah pasangan suami istri (pasutri) bomber di depan Gereja Katedral, Kota Makassar dimakamkan di pemakaman keluarga, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021).

Kedua jenazah bomber bernama Muh Lukman dan Yogi Shafitri Fortuna itu dimakamkan satu liang di sisi makam ayahnya. Proses pemakaman jenazah kedua bomber mendapat penjagaan ketat petugas gabungan dan dihadiri sejumlah kerabat.

Namun pemakaman yang dikawal ketat aparat kepolisian sekitar pukul 18.30 Wita ini disertai hujan.

Sehingga liang lahat kedua jenazah Muh Lukman HS dan Yogi Sahfitri Fortuna sempat tergenang air akibat hujan deras sekitar 30 menit.

Diperoleh informasi, pelaku Lukman sejak kecil sudah ikut dengan ibunya di Makassar saat bapaknya meninggal dunia pada 2000. Lukman kemudian menikah dengan Yogi sekitar enam bulan lalu.

Yogi aktif ikut dalam pengajian di rumah tersangka teroris yang mati tertembak di Villa Mutiara, Makassar.

Dari informasi lokasi pemakaman ini adalah kampung orang tuanya. Namun Lukman lahir dan besar di Makassar.

Baca Juga :  "Breaking News" Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar


“Lahirnya juga di Makassar, tapi sempat tinggal sama bapaknya di sini,” kata Ketua RW Muzakkar.

Dia mengaku kaget dan tidak percaya saat mendengar pelaku aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar ternyata masih kerabatnya.

“Ya, awalnya saya kaget waktu dengan informasinya begitu,” kata dia. Namun, setelah banyak polisi yang datang, ia pun akhirnya percaya, bahwa pelaku bom bunuh diri adalah Lukman.

“Nah, pas banyak polisi yang datang dan sampaikan ke saya begitu. Barulah saya percaya. Ya, mudah-mudahan diterima di sisi Allah,” ujarnya.

Sumber : inews.com / KTN

Bagikan :