Sudah Ada di Diler, Begini Spesifikasi dan Harga All New Avanza

© Disediakan oleh 100kpj.com
Bagikan :

OTOMOTIF – Kliktodaynews.com|| Setelah 10 tahun mempertahankan model lawas, All New Avanza akhirnya muncul dengan sejumlah perubahan. Sebelum resmi diluncurkan, mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu ramai diperbincangkan.

Terlebih akun Instagram @indra_fathan sempat mengunggah foto-foto Toyota Avanza baru saat berada di salah satu diler. Terlihat desain eksteriornya menjadi lebih mewah dan berotot layaiknya mobil multi fungsi.

Wajahnya menjadi agresif dengan bermodal grill jaring-jaring berukuran cukup besar, bumpernya dipadukan diffuser tidak sewarna bodi. Banyak lekukkan tajam pada cover foglamp, dan aksen krom menambah kesan mewah.

Lampu utamanya sipit seperti Raize dengan sumber pencahayaan LED, terdapat list krom yang mengalir mengikuti headlamp, dan kap mesin. Namun memerhatikan wajah Avanza baru secara keseluruhan mirip Kijang Innova.

Sedangkan ubahan pada sektor samping meliputi pilar A, sampai pilar D. Begitu juga desain pintu, dan jendelanya yang dibuat agak mirip Rush. Kesan gagah, dan berotot didapat dari lekukan over fender tanpa bahan plastik tambahan.

Baca Juga :  Jadilah Generasi Muda yang Banggakan Kedua Orang Tua

Buritan Avanza baru menjadi lebih seksi karena bentuk bagasi dan bumper dibuat lebar ke samping. Rearlamp atau lampu pengereman dan lampu mundur dibuat menyatu dengan reflektor memanjang membentuk garis di bagasi.

Toyota tetap menempelkan embos huruf pada sisi kanan bagasi belakang sebagai perbedaan antara tipe lain, dan logo 50 tahun Toyota di Indonesia pada bagian kiri.

Untuk penampakan unit yang terpajang di diler adalah kasta tertinggi, atau tipe Q. Artinya secara harga jauh lebih mahal dari varian lain. Maka tidak herean jika secara penampilan lebih mewah, belum lagi fitur-fitur didalamnya.

Dalam Peraturan Mendagri No. 40 Tahun 2021 tentang Pernghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, terdapat 9 model yang diduga kuat Avanza terbaru dengan kode depan W100RE, dan W101RE.

Untuk mesin 1.300cc terdapat dua tipe, harga dasarnya Rp157 juta untuk W100RE-LMDFJ 1.3 E MT, dan Rp168 juta berkode W100RE-LBDFJ 1.3 E CVT. Sedangkan 7 varian lainnya mengadopsi mesin berkapasitas 1.500cc.

Harganya mulai Rp172 juta untuk WR101RE-LMMFJ 1.5 G MT, sampai versi termahalnya ada Rp227 juta ipe WR101-RE-LBVFJ 1.5 Q CVT TSS. Informasi paling menarik dari semua tipe adalah soal jenis transmisi, dan teknologinya.

Baca Juga :  Terawan, Dokter yang Dimusuhi Gegara Cuci Otak dan Vaksin Nusantara

Avanza terbaru mengadopsi transmisi matik jenis CVT (Continuously Variable Transmission) serupa dengan Yaris, atau Raize. Fitur keamanan, dan teknologi untuk mempermudah pengemudi dibekali TSS (Toyota Safety Sense).

Jika TSS tersebut mirip dengan yang digunakan Raize, maka Avanza terbaru akan memiliki segudang fitur canggih yang meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Blind Spot dan masih banyak lagi.

Beredar kabar Avanza terbaru mengandalkan penggerak roda depan, dan dapur pacunya diduga akan disuntikkan turbo demi tenaga yang besar, namun tetap irit bahan bakar, serta bertujuan menekan emisi gas buang.

Sumber :  100kpj.com

Bagikan :