Walikota Sibolga Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Harmonis,dan Bijak Dalam Belanja Kebutuhan Pokok Selama Bulan Ramadhan

Bagikan :

Kliktodaynews.com, SIBOLGA|| Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan, mengajak seluruh warga masyarakat untuk menciptakan suasana yang harmonis dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024, yang tinggal beberapa hari lagi.

Selain itu, Jamal juga berpesan untuk warga Kota Sibolga dapat menciptakan kondisi saling bertoleransi terhadap yang melaksanakan maupun yang tidak melaksanakannya.

“Mari Sama-sama menjaga toleransi terutama kepada pedagang makanan dan minuman yang buka di saat Ramadan berlangsung. Jangan terlalu transparan, untuk menghargai sesama setidaknya depan warung yang buka saat Ramadan menutup sebagian agar yang melaksanakan ibadahnya terjaga sampai puasa usai,” pesan Jamal saat diwawancarai wartawan kediaman pribadinya, di Kecamtan Pandan, Rabu (06/03/24).

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak berbelanja bahan-bahan makanan pokok, agar tercukupi di masa Ramadhan berlangsung.

“Sudah di persiapkan oleh Pemerintah, seperti Beras, Minyak Goreng, cabe, itu sudah di jaga ketersediannya,” sebutnya.

Sementara untuk pedagang, Katanya, agar bijak berbelanja saat operasi pasar Pemerintah Kota di gelar. Sebab, operasi pasar bertujuan untuk menjaga stabilitas pasar saat Ramadan berlangsung.

Baca Juga :  Polres Sibolga Siap Amankan Logistik Pemilu 2024 di Kota Sibolga

“Bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, laksanakan lah Ibadah sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Mari kita hindari panatisme, mari saling bertoleransi bagi yang melaksanakan ibadah puasa dan saling menciptakan suasana kebersamaan serta saling menghargai antar sesama,” katanya.

Untuk itu, Jamal berharap kepada Muda-mudi Kota Sibolga, agar menciptakan suasana nyaman di masa Ramadhan berlangsung, hindari balap-balapan mengunakan knalpot bolong, sebab kegiatan tersebut akan menggangu Ibadah tadarus, tarawi serta waktu istirahat bagi warga yang melaksanakan ibadah esok harinya.

“Harapan kami kepada masyarakat Kota Sibolga supaya kekondusifan bisa tercipta, mari saling menjaga keamanan, kenyamanan di masa Bulan Ramadhan dan mari kita wujudkan Kota Sibolga aman dan tentram dengan jargon Sibolga, Kota Berbilang Kaum,” ujar walikota Sibolga.(JN)

Bagikan :