Wakil Wali kota Sibolga Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Kelurahan Kota Beringin

Wakil Walikota (Wawako) Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, segera meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Jl. Bukchari Koto, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, pada Senin, (20/05/24) pagi.
Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA||  Mendengar kabar duka tentang kebakaran yang menimpa warganya, Wakil Walikota (Wawako) Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, segera meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Jl. Bukchari Koto, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, pada Senin, (20/05/24) pagi. Selain itu, Wawako juga bertatap muka dengan para korban dan memberikan bantuan berupa sembako.

Dalam kunjungannya, Wawako Sibolga menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap musibah yang dialami para warga. Beliau berharap para korban dapat ikhlas dan tabah menghadapi ujian ini. Wawako juga menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera membantu pengurusan surat-surat berharga yang ikut terbakar, serta meminta warga untuk tetap semangat dan tidak terlarut dalam kesedihan.

Menurut data sementara, kebakaran ini menimpa 8 Kepala Keluarga (KK) dengan total 25 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah harta benda dan surat-surat berharga milik warga hangus terbakar. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Di sekitar lokasi kejadian telah didirikan tenda posko kesehatan dan dilakukan distribusi sembako bagi warga terdampak.

Pada kesempatan yang sama, Wawako Sibolga juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Santeong yang terjadi beberapa pekan lalu. Penyerahan bantuan dilakukan di lapangan parkir kantor Wali Kota Sibolga.

Turut hadir dalam peninjauan ini adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Sibolga Drs. Rudolf Supratman Butar Butar, M.Pd., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Haslan Efendi, S.Sos., M.M., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga Ade Mahligai Putra Lubis, S.T., M.M., Kasatpol PP Kota Sibolga Dedy Rachmad Saleh Lubis, S.E, M.M., serta Tim Tagana.

Dengan adanya langkah cepat dari pemerintah kota, diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran dan membantu mereka bangkit kembali.(JN)

Bagikan :