Vihara Avalokitesvara Kota Sibolga Di Lalap Sijago Merah

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Vihara Avalokitesvara yang terletak di Jl. S. Parman No.58, Kel. Pasar Baru, Kec.Sibolga Kota, Kota Sibolga, terjadi Tragedi Kebakaran yang melanda Bangunan ini. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin, tanggal 18 September 2023, sekitar pukul 21.20 WIB.

Darmansyah, seorang Petugas Jaga Malam Vihara, bersama Oei Seng Goan, sedang menjalankan tugasnya saat mereka tiba-tiba mencium bau asap dan melihat kobaran api berasal dari dalam Gudang Buku Lantai Satu Vihara. Mereka berusaha membuka Pintu Gudang yang terkunci, tetapi upaya mereka gagal. Mereka segera meminta bantuan dari Masyarakat, tetapi api dengan cepat merembet ke lantai dua Vihara.

Sekitar pukul 21.30 WIB, Petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dengan 5 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan 5 Unit Mobil Tangki, dibantu oleh Pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan warga sekitar. Mereka berjuang keras untuk memadamkan api yang berkobar, dan akhirnya, sekitar pukul 23.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

Meskipun penyebab pasti Kebakaran masih dalam Penyelidikan, saksi-saksi menduga bahwa api berasal dari korsleting arus listrik, karena sebelum kejadian terdengar suara kipas angin yang masih menyala di dalam gudang yang terkunci.

Baca Juga :  Kasus Penggelapan Cek Bank Sumut, Polres Sibolga Hentikan Penyidikan, Rudolf Situmeang Tolak SP3

Kerugian Materil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah), namun berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden ini.

Kapolres Sibolga, AKBP TARYONO RAHARJA, S.H., S.I.K, M.H, terlihat memantau Personil Polres Sibolga berjibaku memadamkan api bersama Timnya dan Damkar yang telah datang ke lokasi kejadian, untuk mengawasi upaya pemadaman api, melakukan investigasi, dan mengumpulkan barang bukti. Meskipun api telah berhasil dipadamkan, Personel Polres Sibolga tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi perkembangan situasi. Direncanakan besok hari, Selasa Tanggal 19 September 2023, akan dilaksanakan Olah TKP di Lokasi Kebakaran tersebut, pungkas Kapolres.

Peristiwa Tragis ini akan tetap menjadi perhatian, dan kita berharap agar penyelidikan lebih lanjut dapat memberikan wawasan yang lebih jelas tentang penyebab kebakaran di Vihara Avalokitesvara ini.(JN)

Bagikan :