Tak Dapat Lapak, Pedagang Pasar Nauli Sibolga Datangi Kantor Polres Sibolga

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Puluhan Pedagang pelataran Pasar Nauli Sibolga mendatangi Kantor Polres Sibolga di Jalan Dr Ferdinan Lumbantobing Sibolga, Senin (17/10/2022) karena tidak memperoleh lapak di pasar nauli sibolga.

Salah seorang pedagang boru simatupang mengatakan kedatangan pedagang spontan karena sampai saat ini pihaknya tidak diikutkan tahap cabut nomor untuk pindah ke kios dan pelataran pada bangunan baru Pasar Nauli Sibolga di Jalan Patuan Anggi Sibolga.

“Pada bangunan lama kami berjualan dan masuk data saat di relokasi ke tempat penampungan pedagang di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga,” Jelas seorang ibu bermarga P mengeluarkan uneg-unegnya.

Namun, jelasnya, Setelah bangunan baru selesai dan Dinas Perindag Sibolga melakukan proses pemindahan pedagang, tapi dirinya justru tidak ikut cabut nomor untuk pindah ke bangunan baru sementara pedagang lain sudah selesai cabut nomor. Akhirnya bersama puluhan pedagang lain yang bernasib serupa spontan mendatangi Kantor Polres Sibolga.

“Kami datang ke kantor polisi untuk mengadukan nasib kami karena ngak dapat kios dan pelataran,” katanya.

Baca Juga :  Mantan Walikota Sibolga, Drs.H.Syarfi Hutauruk Temu Kangen dengan Masyarakat

Pantauan wartawan, kedatangan pedagang selanjutnya diterima Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Dodi dengan mengelar pertemuan di Pos Penjagaan yang turut dihadiri Kadis Perindag Sibolga Ramayana Tambunan dan Kabid Perdagangan Ananta Siregar.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan kesepakatan para pedagang tersebut akan melaksanakan cabut nomor di Kantor Dinas Perindag Sibolga, sekitar pukul 17.wib.

Karena adanya rencana pencabutan nomor pukul 17.wib para pedagang pelataran langsung berdatangan kekantor disperindag, namun hingga pukul 18 wib para pedagang yang berdesakan hadir ditempat itu tidak memperoleh kejelasan, bahkan informasi yang beredar pencabutan nomor pelataran akan dilaksanakan besok selasa.

Namun sekitar pukul 18.05 wib tiba tiba kasat reskrim polres sibolga AKP DOdi hadir di lokasi kantor disperindag sembari menenangkan para pedagang yang sudah mulai gelisah, sembari kasat reskrim meminta agar apa yang dibicarakan di polres untuk ditindaklanjuti,

Pegawai disperindag yang sebelumnya sudah mau bergerak keluar untuk pulang, kembali lagi ke ruangan masing masing.

“Hari ini kita akan mulai cabut nomor terutama yang sudah ditelepon, bagi para pedagang yang belum ditelepon secara langsung akan dilayani besok lusa,” jelas salah seorang pegawai disperindag bermarga purba

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Sibolga Dengar Keluh Kesah Mantan Kepling

Hingga berita ini diturunkan pukul 19.00 wib para pedagang pelataran masih mengikuti proses pebarikan nomor pelataran yang akan ditempati di pasar nauli sibolga (JN)

Bagikan :