Sijago Merah Mengamuk di Sibolga,17 Unit Rumah Hangus Terbakar

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Pada Rabu, 13 Maret 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 17 unit rumah dan 20 KK, di Lorong V dan VI Pasir Bidang, Lingkungan IV, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material yang cukup besar namun tidak ada korban jiwa.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno menjelaskan Kronologis kejadian menunjukkan bahwa api berasal dari rumah Rahmad Zunaidi Simanulang Als Amat di Lorong VI, diduga akibat korsleting listrik di dapur. Api dengan cepat merambat ke rumah-rumah lainnya, menghanguskan 6 unit rumah dan merusak ringan 11 unit lainnya, Tim Pemadam Kebakaran mendatangkan 3 Unit Mobil Pemadam,” Ujar Suyatno.

Polres Sibolga turut andil dalam menangani kejadian tersebut dengan tanggap membantu Evakuasi warga dan upaya pemadaman kebakaran. Dengan kerja sama antara warga, Petugas Pemadam Kebakaran, dan Aparat Kepolisian, Evakuasi korban dilakukan dengan cepat dan efisien. Meskipun kerugian material cukup besar, kebersamaan dan solidaritas warga setempat terlihat dalam upaya pemadaman dan penanganan kejadian ini.(JN)

Bagikan :
Baca Juga :  Polres Tapteng Kawal Penyaluran Bantuan CPP di Kantor Desa Manduamas