Setelah PPK, KPU Sibolga Kembali Buka Pendaftaran Anggota PPS

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga buka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota 2024.

Komisioner KPU Sibolga, Rahmad Kurniawan mengatakan bahwa KPU Sibolga membutuhkan sebanyak 51 Orang PPS yang akan ditugaskan pada Pilkada serentak 2024.

“Untuk PPS itu yang akan kita rekrut 3 orang per Kelurahan yang akan bertugas di 17 Kelurahan yang ada di Sibolga,”ujar Rahmad kepada Awak media , Senin (6/5/2024).

Dijelaskannya, pendaftaran anggota PPS tersebut telah dibuka sejak tanggal 2-8 Mei 2024. Sementara masa perpanjangan dapat dilakukan mulai tanggal 9-11 Mei 2024.

Rahmad juga menuturkan, bagi masyarakat diminta untuk dapat mengikuti pendaftaran yang dibuka pihaknya itu untuk menjadi anggota PPS.

“Proses pendaftaran tetap melalui link Siakba, namun bagi masyarakat yang kurang mengerti dapat mendatangi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sibolga di Jalan S. Parman Kota Sibolga (Di depan sekolah triratna,red).

Rahmad menuturkan, Hingga Minggu (5/5/2024) sesuai data yang diperoleh pihaknya bahwa masyarakat yang telah melakukan pendaftaran telah puluhan orang.

” Data kemarin (Minggu,red), yang sudah mendaftar itu sudah ada sebanyak 53 orang,”Tuturnya(JN)

Bagikan :