Ribuan Massa Pendukung Antar Pasangan FAHAM Daptar Ke KPU Sibolga

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Paslon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga Fadhil Dan Marojahan didampingi tim pemenangan dari Beberapa Partai Pengusung Paslon FAHAM Kamis 29/8-2024 , menyerahkan berkas pendaftaran Paslon FAHAM Ke Kantor KPU Sibolga Setelah diverifikasi, KPU menyatakan berkasnya lengkap dan sudah diterima.

Pasangan FAHAM Sebelum Mendaftar Ke KPU Sibolga Terlebih Dahulu Ziarah Kemakam Pendiri Sibolga Tuanku Dorong Hutagalung Dilanjutkan Dengan Berjalan Kaki Menuju Kantor KPU Sibolga Jalan S Parman No 55 Kelurahan Kota Beringin Kecamatan Sibolga Kota Diantar Ribuan Massa Pendukung Dari Lokasi Deklarasi Jln Thamrin Kelurahan Kota Beringin.

Kedatangan Paslon ini disambut kelima komisioner KPU bersama Bawaslu setempat.

Setelah berkas Paslon FAHAM diverifikasi oleh KPU, KPU menyatakan berkasnya lengkap dan diterima langsung oleh ketua KPU Sibolga.

Setelah dilakukan verifikasi data dari Paslon FAHAM, maka berkasnya dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU,” kata Ketua KPU Sibolga Afwan Nasution yang disambut tepuk tangan massa dan partai pengusung FAHAM.

Fadhil Dan Marojahan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menyambut mereka dengan baik.

“Marilah kita sambut Pilkada Sibolga ini dengan damai dan adil serta tidak ada intervensi dari pihak manapun,” ujarnya.

Andika Pribadi Waruwu selaku Ketua Tim pemenangan FAHAM dan Juga Ketua Partai Gerindra Sibolga dalam kesempatan itu
meminta agar penyelenggara Pilkada mulai dari KPU, Bawaslu sampai dengan PPK dan PPS supaya bekerja secara profesional. Bekerjalah dengan hati dan jangan takut diintervensi oleh siapapun.

“Saya sampaikan bahwa Kota Sibolga ini kecil, hanya 4 kecamatan dan 17 kelurahan. Jika terjadi sesuatu maka akan cepat menyebar. Untuk itu mari kita jaga kekondusifan Sibolga yang kita cintai ini. Berlaku adilah dan jangan memihak serta tidak mau diintervensi oleh siapapun,” Ucap Andika.

Usai mendaftarkan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke KPU, rombongan FAHAM melanjutkan kegiatan pertemuan dengan ribuan massa Di Center Pemenangan Jln Thamrin Sibolga.

Acara deklarasi dan pendaftaran Paslon ini berlangsung aman dan tertib serta mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Turut hadir mendaftarkan Paslon FAHAM ketua Partai Pendukung Serta Istri Paslon FAHAM.

Sesuai dengan tahapan, setelah berkas Paslon diterima oleh KPU, maka KPU akan memberikan surat rujukan pemeriksaan kesehatan kepada Paslon ke RSUP Adam Malik Medan untuk dilakukan tes kesehatan.

Untuk Paslon FAHAM jadwal pemeriksaan kesehatan tanggal 31 Agustus 2024. (JN)

Bagikan :