Polres Sibolga Mengadakan Seminar dan Pelatihan Public Speaking

Polres Sibolga Mengadakan Seminar dan Pelatihan Public Speaking
Bagikan :

Sibolga-Kliktodaynews.com|| Polres Sibolga mengadakan kegiatan seminar dan pelatihan public speaking untuk anggota Saka Bhayangkara Polres Sibolga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wira Pratama, Polres Sibolga,Jumat tanggal 17 Februari 2023, dimulai pukul 16:00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP TARYONO RAHARJA, S.H., S.I.K., M.H, Waka Polres Sibolga KOMPOL DIARMA MUNTE S.H, Koordinator Pamong Saka Bhayangkara Muhammad Fauzan Hamid, Narasumber Nadhirotul Husna Panggabean, M.Psi, Bhabinkamtibmas Kota Baringin Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang, dan anggota Saka Bhayangkara Polres Sibolga.

Sebanyak 55 siswa dari empat sekolah menengah atas di Sibolga hadir dalam kegiatan ini, kecuali 5 siswa yang berhalangan hadir dengan memberikan keterangan ijin.

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dan pembukaan seminar pelatihan public speaking oleh Kapolres Sibolga, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian bimbingan dan motivasi kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Sibolga. Narasumber kemudian menyampaikan materi tentang pemahaman dan teknik-teknik dalam public speaking secara profesional terhadap Saka Bhayangkara Polres Sibolga. Selanjutnya, dilaksanakan sesi praktek, diskusi, dan tanya jawab.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk Saka Bhayangkara Polres Sibolga yang memiliki kemampuan public speaking yang baik sehingga mampu membentuk karakter kepemimpinan, menjadikan anggota Saka Bhayangkara sebagai pionir dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun bangsa dan negara, serta membentuk tenaga kader yang memiliki pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang merupakan bagian integral dari pemeliharaan kamtibmas.

Dengan kehadiran narasumber yang ahli dalam bidang public speaking, para siswa yang hadir mendapatkan wawasan dan keterampilan baru dalam berbicara di depan umum. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi anggota Saka Bhayangkara Polres Sibolga dalam mengembangkan kemampuan public speaking dan memperkuat karakter kepemimpinan untuk masa depan yang lebih baik.(JN)

Bagikan :