Personil Polres Sibolga Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid

Bagikan :

SIBOLGA – Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1445H yang dilaksanakan oleh Masyarakat Muslim di wilayah Kota Sibolga berjalan lancar dan aman. Pada hari Senin, 17 Juni 2024, dari pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, Polres Sibolga mengerahkan 67 Personil untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut.

Pengamanan dilakukan di beberapa lokasi, baik di Masjid-Masjid di Kota Sibolga. Namun, dua lokasi lapangan terbuka, yaitu Lapangan Simare-mare dan Lapangan Komplek Muhammadiyah, batal melaksanakan kegiatan karena cuaca hujan.

Lokasi Pelaksanaan di Masjid :

Kecamatan Sibolga Kota :

– Mesjid Agung Sibolga: 800 jemaah
– Mesjid Al-Hikmah Sibolga: 400 jemaah
– Mesjid Budi Sehati Sibolga: 300 jemaah

Kecamatan Sibolga Utara :

– Mesjid Al-Munawar Sibolga: 250 jemaah
– Mesjid Al-Ikhsan Sibolga: 350 jemaah

Kecamatan Sibolga Sambas :

– Mesjid Al-Mukhlisin Kota Sibolga: 400 jemaah
– Mesjid Al-Jihad Sibolga: 400 jemaah
– Mesjid Taqwa Muhammadiyah Sambas: 400 jemaah
– Mesjid Al-Falah Sibolga: 450 jemaah

Kecamatan Sibolga Selatan :

– Mesjid Al-Islah Kota Sibolga: 600 jemaah
– Mesjid Darurrahmah Sibolga: 300 jemaah
– Mesjid Istiqomah Sibolga: 350 jemaah

Personil Polres Sibolga telah melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan, termasuk sterilisasi lokasi sebelum pelaksanaan ibadah, pengaturan lalu lintas, dan pengawasan di sekitar lokasi Masjid. Sat Intelkam melaksanakan deteksi dini, monitoring, dan pengumpulan informasi, sedangkan Satreskrim melaksanakan pengamanan tertutup dengan sistem buddy. Satuan Samapta juga melakukan Patroli Dialogis di lapangan terbuka dan rumah Ibadah, serta area publik dan objek vital di Kota Sibolga.

Seluruh rangkaian kegiatan Ibadah Sholat Idul Adha 1445H berakhir pada pukul 08.30 WIB dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Tim/KTN)

Bagikan :