Personel Polres Tapteng Mendadak Dites Urine

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Dalam rangka mendukung dan melaksanakan Commanderwish (Program Prioritas) Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya I.E., S.H., S.IK., M.Si, Polres Tapanuli Tengah test urine Personil secara acak dan mendadak (Senin 31/7/2023).

Test urine dilakukan kepada 20 personel dari Pejabat Polres Tapteng hingga anggota secara mendadak setelah apel pagi dilapangan Mapolres Tapteng.

Kegiatan tersebut di pantau langsung Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, SH didampingi Kasat Narkoba dan Kasi Dokkes Polres Tapteng.

Dari Hasil test urine tersebut, 20 personil sampel pada hari ini dinyatakan “negatif” narkoba disaksikan oleh Provos dan Paminal.

Kapolda Sumut dalam salah satu Program Prioritasnya menegaskan bahwa “narkotika adalah musuh bersama” yang dalam implementasinya salah satunya adalah dengan mewujudkan Polda Sumut dan jajaran Polres bebas dari Narkoba.

“Pada kesempatan ini, jajaran Polres Tapteng melaksanakan test urine kepada 20 personil secara acak dan mendadak, untuk memastikan personel Polres Tapteng tidak ada yang menyalahgunakan narkoba, sebagaimana arahan bapak Kapolda Sumut, bahwa narkoba musuh bersama” ujar Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH

Baca Juga :  Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Perkuburan Sambas, Keluarga Tolak Autopsi

Kapolres Tapteng juga menambahkan bahwa dari hasil test urine hari ini sebanyak 20 anggota, semuanya negatif narkoba, namun secara periodik, akan terus dilakukan pengawasan dan test urine bagi anggota yang dicurigai, bagi personel yang terbukti menyalahgunakan narkoba, tentunya akan diberikan sanksi tegas, sesuai aturan yang berlaku”.

Polres Tapanuli Tengah siap mendukung pelaksanaan “Program Prioritas Kapolda Sumut” guna mewujudkan transformasi Polri yang presisi, menuju masyarakat Sumatera Utara yang maju.(JN)

Bagikan :