Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga 2024: Mempererat Kerukunan Antar Umat Beragama

Pemko Sibolga bekerjasama dengan Gereja se-Kota Sibolga menggelar Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga Tahun 2024 di Lapangan Simare-mare, pada Minggu (05/05/24) siang.
Bagikan :

Kliktodaynews.com, SIBOLGA||  Dalam upaya memperkuat kerukunan antar umat beragama, Pemko Sibolga bekerjasama dengan Gereja se-Kota Sibolga menggelar Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga Tahun 2024 di Lapangan Simare-mare, pada Minggu (05/05/24) siang. Acara ini turut dimeriahkan oleh kehadiran Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan.

Ketua Panitia, Marojahan Panjaitan, S.E., mengungkapkan bahwa perayaan ini merupakan bagian dari agenda rutin Pemerintah Kota Sibolga untuk membangun kerohanian mental spiritual warga yang beragama Nasrani, dengan memperkuat kepercayaan terhadap karya penebusan Tuhan Yesus Kristus. Tema “Hidup sebagai alat kebenarannya” dipilih untuk menggambarkan komitmen untuk menjaga keselamatan umat, sementara subtema “Melalui perayaan paskah oikumene umat kristiani Kota Sibolga menjadi saksi kebangkitan Kristus dengan mewujudkan Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur” menggarisbawahi harapan akan kesejahteraan bersama.

Acara dilangsungkan dengan pawai dan prosesi oleh Gamki Kota Sibolga, ibadah dipimpin oleh Pengkotbah dari Pekanbaru, hamba Tuhan Bapak Pdt. Polman Wardi Purba, MTh., dan hiburan oleh Penyanyi Batak Dompak Sinaga. Wali Kota mengungkapkan harapannya agar perayaan ini dapat mempersatukan umat Kristiani sebagai mitra pemerintah dalam membangun bangsa.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota menyampaikan “Terima Kasih kepada semua yang terlibat mensukseskan Pemilu Damai di Kota Sibolga. Selanjutnya kedepan diharapkan untuk pemilihan Kepala Daerah Yang rencananya akan diselenggarakan pada Bulan November 2024 agar tetap kita jaga kekondusifannya, keamanannya, persaudaraannya serta mari berpartisipasi dalam mewujudkan pesta Demokrasi yang berkualitas.”

Tampak hadir juga Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., Dandim 0211/TT Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP., Ketua TP-PKK Kota Sibolga Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, dan sejumlah pejabat serta perwakilan jemaat gereja se-Kota Sibolga, serta tokoh masyarakat lainnya. Acara ini menjadi momentum penting dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan di Kota Sibolga.(JN)

Bagikan :